Ads Top

Deni Erlanda Pimpin Kembali PAM Tirta Kamuning, Ini Harapan Bupati

KUNINGAN - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, kembali dipimpin oleh Deni Erlanda. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Deni sebagai direktur perusahaan daerah milik Pemkab Kuningan ini dilakukan secara khidmat di Aula PAM Tirta Kamuning, Jalan RE Martadinata, Rabu (09/06/2021).


Penunjukkan Deni untuk memimpin kembali perusahaan daerah yang telah berdiri selama 33 tahun ini memang bukan tanpa alasan. Menurut Bupati Kuningan, Acep Purnama, usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, menyampaikan bahwa penunjukkan Deni sudah melalui hasil kajian dan pertimbangan, konsultasi pihaknya sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM) dengan Kemendagri. Juga berdasarkan masukan dari Dean Pengawas dan hasil evaluasi terhadap kinerja kepemimpinan Deni pada periode sebelumnya.

"Kami nilai PAM Tirta Kamuning ini sebagai perusahaan daerah yang sehat. Disamping sehat, ke depan harus bisa ditingkatkan dengan "wal afiat" juga dalam artian ada capaian lain yang terus meningkat," tandas Acep.

Sesuai  RPJMD yang dimiliki Kuningan, imbuhnya, masyarakat Kuningan Timur ditargetkan terjangkau semuanya oleh sambungan air bersih ke rumah-rumah mereka.

"Kita targetkan 20 ribu sambungan air bersih ke rumah warga bisa tercapai di Tahun 2022 nanti. Kami kira, waktu satu tahun setengah sangat cukup untuk merealisasikannya. Silakan Saudara Deni membangun komunikasi dengan baik, bangun terus kemitraan lintas wilayah, lintas sektoral untuk mewujudkannya," paparnya.

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

Sebagai KPM, Bupati juga menekankan pada Direktur PAM Tirta Kamuning agar bisa tetap mengemban amanah dengan baik. Karena, jabatan adalah amanah dan perintah, amanah dari masyarakat dan perintah dari KPM, agar jabatan bisa dipertanggungjawabkan di hadapan masyarakat.

"Jika bisa mengemban amanah dengan baik, maka akan baik pula untuk kemajuan Kabupaten Kuningan ke depan. Jika tidak baik maka kami juga terbawa tidak baik," katanya.

Terkait Pakta Integritas yang dibacakan Direktur PAM Tirta Kamuning, Bupati meminta agar bisa dipegang teguh. Kepada seluruh jajaran PAM, Acep meminta agar bisa mendukung penuh dan kompak sebagai satu kesatuan, agar PAM Tirta Kamuning bisa memberikan pelayanan baik pada masyarakat.

"Selama ini penilaian demi penilaian kepada PAM Tirta Kamuning dari seluruh instansi sudah cukup baik, agar dipertahankan bahkan untuk ditingkatkan," tandasnya lagi.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Sementara itu, Deni Erlanda, sebagai Direktur PAM Tirta Kamuning mengakui, selama 8 tahun kepemimpinannya, mengaku masih belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

"Selama memimpin, memang pelayanan masih dirasa belum maksimal. Ke depan, kita akan terus berupaya memaksimalkan sumber air yang ada agar bisa memadai, dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkapnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.