Kebakaran di Tamkot Kitchen, Pemilik Apresiasi Kesigapan Petugas Damkar

KUNINGAN - Pihak pemilik Tamkot Kitchen, rumah makan yang berada di kompleks Taman Kota Kuningan mengapresiasi kesigapan para petugas UPT Damkar Satpol PP Kuningan yang cepat tanggap dan berhasil mengantisipasi insiden kebakaran satu unit gerobak di tempat usahanya pada Selasa (08/06/2021) malam.

"Hatur nuhun kepada pihak Damkar Kuningan yang luar biasa cepat tanggap dan terampil dalam menangani insiden tadi. Juga keluarga besar Tamkot Kitchen yang sigap dan kompak selalu," ungkap pemilik Tamkot Kitchen, Alex, pada kuninganreligi.com Selasa malam.


Pihaknya juga merasa bersyukur kejadian tersebut tidak berdampak besar pada seluruh bangunan Tamkot Kitchen. Bahkan Ia pun sangat bersyukur, saat insiden kebakaran gerobak di tempat usahanya ini, banyak pihak yang peduli, seperti dengan menanyakan kondisi Tamkot Kitchen sata ini.

"Karena banyaknya yang bertanya kepada Saya, mohon maaf tidak bisa dibalas satu-satu. Saya bersyukur sekali memiliki sahabat, saudara dan kawan-kawan yang bertanya langsung kepada Saya dan peduli Tamkot Kitchen," ungkapnya.

Ia pun menuturkan kronologi insiden kebakaran tersebut, bermula dari saat seorang karyawan yang sedang menggoreng makanan ringan tapi minyak terlalu panas dan terlalu lama.

"Karena panik jadi diciprat air jadi api membesar. Kami langsung menghubungi pihak Damkar dan gerobak ditarik keluar, " ujarnya.

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

Beruntung, imbuhnya, petugas Damkar Kuningan langsung cepat merespon dan api berhasil dipadamkan.

"Seluruh karyawan Alhamdulillah tidak ada yang terluka hanya pedih pedih di mata saja. Kerusakan hanya 1 unit gerobak beserta alat-alat masaknya kerugian tidak seberapa, " ucapnya.

Akibat insiden tersebut, pihaknya mengaku operasional Tamkot Kitchen sempat terganggu, namun sudah bisa langsung buka kembali seperti biasa.

"Alhamdulillah ini menjadi modul pembelajaran yang sangat berharga bagi keluarga besar Tamkot Kitchen," sebut pria yang biasa dipanggil Bang Al ini.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Terpisah, dalam hasil assesment-nya, Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti menerangkan bahwa gerobak yang terbakar di Tamkot Kitchen tersebut berhasil dipadamkan dalam waktu hanya 10 menit.

"Kami menurunkan 5 petugas dan 1 unit Randis ke lokasi. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dan tumpahan minyak pun berhasil kita bersihkan, " kata Khadafi.

Pihaknya menghimbau, agar setiap tempat usaha rumah makan dan perokoan menyediakan alat proteksi kebakaran.

"Termasuk bangunan yang ada di taman kota belum sepenuhnya terproteksi dari kebakakaran, karena belum adanya Hydran dan Apar (Alat Pemadam Api Ringan)," sebutnya.

Pihaknya tetap mengajak agar kepada aparatur pemerintahan di desa mauoun keluraham agar melakukan sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran.

Baca juga:

Sebelumnya diberitakan, pengunjung Taman Kota Kuningan dikejutkan dengan insiden kebakaran sebuah gerobak penggorengan yang terdapat di dalam Rumah Makan Tamkot Kitchen, pada Selasa (08/06/2021) malam sekira pukul 20:30 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut sempat terekam kamera handphone pengunjung dan menyebar di beberapa group media percakapan Whatsapp warga Kuningan.

Nampak dalam video berdurasi 40 detik itu, kobaran api membesar membakar gerobak yang berada di samping bangunan usaha Tamkot Kitchen.

Saat kejadian tersebut diambil visualnya, nampak petugas UPT Damkar Satpol PP sedang berupaya memadamkan kobaran api.


Bahkan insiden tersebut membuat para pengunjung Taman Kota berkumpul di sekitar lokasi untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kejadian kebakaran sudah berhasil diatasi dan kondisi TKP sudah aman terkendali.

"Alhamdulillah situasi TKP sudah bisa disterilkan oleh Damkar menggunakan Apar milik Damkar," sebutnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.