Ads Top

Konsolidasi Nasional, DPW PAN Jabar dan DPD Kuningan Gelar Rakor, Target Muscab Bulan Juli 2021

KUNINGAN - Partai Amanat Nasional )PAN) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) DPW PAN Jabar beserta DPD dan DPC se-Kabupaten Kuningan pada Kamis (10/06/2021) di Lembah Ciremai.

Hadir dalam Rakor tersebut Wakil Ketua DPW PAN Jabar, Cecep Pramulyana, Koordinator Dapil X DPW PAN Jabar, Heri Dermawan, Ketua DPD PAN Kuningan, Uba Subari, para pengurus harian DPD PAN Kuningan dan sejumlah pengurus DPC PAN se-Kuningan.


Ketua DPD PAN Kuningan, Uba Subari mengatakan agenda Rakor tersebut adalah dalam rangka konsolidasi internal partai untuk membentuk kepengurusan partai hingga DPRt (Ranting).

"Selain untuk mempersiapkan agenda Muscab yang akan digelar, dalam agenda Rakor ini kita menyosialisasikan program kerja partai menyikapi perubahan aturan dalam sistem Pemilu," terangnya dalam sambutan di depan puluhan kader partai berlambang Matahari Terbit ini.

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

Setelah diberi amanah sebagai Ketua DPD PAN Kuningan, meski belum dilantik, Ia mengaku ke depan akan menjalankan amanah tersebut untuk berjuang membesarkan partai.

"Saya akui belum banyak mengenal para kader PAN hingga ke akar rumput. Namun pada prinsipnya sesudah dipercaya, Saya akan menjalankan amanah ini dan kebesaran PAN di Kuningan akan dibuktikan," tandasnya.

Namun, pihaknya mengakui juga bahwa dalam bekerja membesarkan Partai tidak bisa berjalan sendirian. Pihaknya membutuhkan dukungan dan dorongan dari semua kader PAN di Kuningan.

"Jika patokan keberhasilan kepemimpinan adalah penambahan kursi di legislatif, tentu ini butuh kekompakan semuanya, Saya tidak bisa sendirian," ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua DPW PAN Jabar, Cecep Pramulyana, menyebutkan bahwa di tubuh organisasi PAN sedang mengalami beberapa perubahan. Seperti contohnya, terjadi dalam penunjukkan Ketua di tiap jenjang.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Dulu energi kita habis hanya untuk dukung-mendukung calon ketua partai di tiap tingkatan. Namun dari perubahan yang dilakukan saat ini, kepemimpinan partai ditunjuk langsung oleh jenjang di atasnya. Untuk DPD ditunjuk oleh DPP, DPC oleh DPW dan DPRt oleh DPD, " terangnya.

Setelah hajat Muswil dan Musda telah dilalui, saat ini PAN sedang melakukan konsolidasi nasional. Ini satu point penting untuk membenahi internal agar bisa menggapai target-target politik dengan baik.

"Agar segera terwujud tujuan ke depan. Maka target Muscab agar segera dilakukan, Bulan Juli semoga bisa terlaksana semuanya," ungkap Cecep didampingi Koordinator Dapil X Jabar, Heri Dermawan.

Dalam Rakor tersebut terungkap juga wacana agar terwujud pemekaran daerah pemilihan di Kuningan.


"Dari perubahan sistem Pemilu mendatang, Kuningan memang layaknya memiliki 6-7 dapil. Semakin banyak dapil semakin baik, selain untuk pemerataan juga agar seorang anggota legislatif tidak begitu repot untuk memelihara konstituennya," sambung Heri. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.