Ads Top

KUNINGAN - Dapur Hani yang beralamat Rt 25 Rw 06 Lingkungan Salahonje Kelurahan Citangtu Kecamatan Kuningan mengeluarkan produk Ayam dan Gurame Ungkep Frozen. Usaha penjualan ayam ungkep frozen ini sudah berjalan selama satu tahun.

Pemilik usaha Dapur Hani, Eni Rohaeni, saat ditemui di rumahnya mengatakan nama Dapur Hani diambil dari nama anaknya.


"Kebetulan kita memulai usaha ini semenjak awal-awal pandeni Covid-19. Alhamdulillah meski baru, namun pesanan ayam.ungkep dan gurame ungkep frozen ini cepat habis," ujar Eni, didampingi Sang Suami, Oom Romli.

Ditanya terkait pelanggan, Ia menyebutkan penjualan sudah sampai ke luar kota, terutama di daerah Ciayumajakuning.

Proses pembuatan ayam dan gurame frozen Dapur Hani, dilakukannya sendiri secara sederhana. Bahan-bahannya pun semua diambil dari bahan alami.

"Ayamnya adalah ayam kampung, dan Gurame diambil dari kolam sendiri. Bumbu-bumbunya pun Saya racik sendiri," terangnya.

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

Proses pembuatanya, setelah ayam dibersihkan kemudian dilumuri bumbu-bumbu dan diungkep. Bumbu yang dipakai di antaranya bumbu rempah alami, seperti kunyit, lengkuas, bawang merah, bawang putih dan jahe. Semuanya digiling atau diblender kemudian ditumis dulu sampai matang. 

"Setelah diungkep, ayam dan gurame ini kemudian diproses frozen," katanya.

Daya tahan produk ayam dan gurame ungkep Dapur Hani, disebutkannya, bisa awet hingga 5 bulan.

"Kenapa kita jual ayam dan gurame ungkep, ini membantu para ibu rumah tangga dan rumah makan agar bisa cepat membuat masakan bisa disajikan," ujarnya.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Hingga saat ini produk ayam dan gurame ungkep miliknya ini masih dalam proses pengajuan izin BPOM, namun sudah memiliki NIB. Namun, pihaknya menjamin kualitas produk ini baik dari sisi gizi maupun kesehatannya.

"Harga yang kita rilis untuk ayam dan gurame ungkep ini berkisar antara Rp 65 ribu hingga Rp 100 ribu tergantung berat bersih produk. Kebetulan kita juga sudah masuk di rumah-rumah makan sekitar Kuningan, mereka mintanya di berat 0,7-0,8 kg per kemasan," papar Eni.


Selain menjual produk ayam ungkep dan gurame ungkep, Dapur Hani juga menerima pesanan aneka masakan, tumpeng dan masakan prasmanan lainnya untuk berbagai keperluan.

Untuk Pembaca yang tertarik memesan ayam dan gurame ungkep Dapur Hani, bisa menghubungi akun FB Dapur Hani Kuningan, Instagram @dapurhani_31, atau di nomor HP 081395925978 atau  081320484706. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.