Ads Top

KUNINGAN - Bupati Kuningan, Acep Purnama melihat permasalahan yang akan dihadapi Perumda Air Minum Tirta Kamuning lima tahun ke depan akan lebih kompleks. Hal itu diungkapkan Acep usai melantik dan megambil sumpah jabatan Direktur PAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda, untuk periode ketiga kalinya, di Aula Kantor PAM Tirta Kamuning, Jalan RE Martadinata Kuningan, Rabu (09/06/2021).


"Permasalahan yang akan dihadapi PAM Tirta Kamuning ke depan akan lebih kompleks. Tuntutan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih akan terus meningkat, " ucapnya.

Makanya, dalam lima tahun ke depan pihaknya meminta agar direktur yang baru dilantik bisa terus memperluas jaringan distribusi air kepada masyarakat hingga ke rumah-rumah mereka.

"Lima tahun ke depan target sambungan yang harus dicapai adalah 85 ribu. Dan Tahun 2022 kita harapkan PAM Tirta Kamuning bisa merealisasi sebanyak 20 ribu sambungan," katanya.

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

Acep menambahkan, potensi sumber air baku di wilayah Kabupaten Kuningan dinilainya cukup memadai untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.

"Di Kuningan ini ada 153 titik mata air yang bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan air bersih masyarakat. Titik tersebut ada di desa-desa yang ada di bagian atas wilayah Kuningan, tinggal bagaimana memaksimalkan potensi yang ada agar target bisa tercapai," sarannya.

Dalam pencapaian kinerja tersebut, PAM diminta tidak hanya mengejar keuntungan, namun tetap memperhatikan juga tanggungjawab terhadap lingkungan.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Perhatikan juga pemenuhan kontribusi pada desa-desa pemilik sumber-sumber air. Tetap junjung tinggi pemeliharaan kelestarian area mata air. Intinya dari hulu ke hilir harus tetap ada perhatian, " ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, kembali dipimpin oleh Deni Erlanda. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Deni sebagai direktur perusahaan daerah milik Pemkab Kuningan ini dilakukan secara khidmat di Aula PAM Tirta Kamuning, Jalan RE Martadinata, Rabu (09/06/2021).


Penunjukkan Deni untuk memimpin kembali perusahaan daerah yang telah berdiri selama 33 tahun ini memang bukan tanpa alasan. Menurut Bupati Kuningan, Acep Purnama, usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, menyampaikan bahwa penunjukkan Deni sudah melalui hasil kajian dan pertimbangan, konsultasi pihaknya sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM) dengan Kemendagri. Juga berdasarkan masukan dari Dean Pengawas dan hasil evaluasi terhadap kinerja kepemimpinan Deni pada periode sebelumnya.

"Kami nilai PAM Tirta Kamuning ini sebagai perusahaan daerah yang sehat. Disamping sehat, ke depan harus bisa ditingkatkan dengan "wal afiat" juga dalam artian ada capaian lain yang terus meningkat," tandas Acep. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.