Misi Merebut Pucuk Pimpinan Pemerintahan Tiap Tingkatan, PKB Gaspol

KUNINGAN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) percaya diri bisa memenangkan kontestasi politik yang akan digelar tahun 2024 mendatang. Semua perhelatan demokrasi mulai dari Pemilu Legislatif Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi dan Kabupaten/Kota, juga Pemilihan Presiden (Pilpres) bisa menjadi miliknya partai berlambang bola dunia dan bintang sembilan ini.

Semangat kemenangan ini dikobarkan Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, Dadan Hidayatullah, saat melakukan konsolidasi bersama seluruh Ketua Tanfidz dan Syuro DPAC PKB se-Kabupaten Kuningan dalam agenda Musyawarah Kerja Cabang PKB Kuningan di Rumah Makan Lembah Ciremai, Ahad (13/06/2021).


Dalam kesempatan itu digadang-gadang bahwa PKB mempunyai kader terbaik untuk pucuk pimpinan di tiap tingkatan. Di Pilpres, PKB memiliki Gus Ami (Abdul Muhaimin Iskandar). Di Pilkada Jabar untuk Calon Gubernur, PKB melambungkan nama Syaiful Huda (Ketua DPW Jabar). Dan di Pilkada Kuningan, kader PKB Kuningan, Ujang Kosasih akan dicalonkan jadi Cabup 2024 mendatang.

" PKB harus Gaspol, kita harus optimis berdayakan seluruh potensi partai. Harapan kita semua kontestasi politik di tiap tingkatan bisa kita menangkan," ujar Dadan di depan seratusan kader PKB Kuningan.

Untuk upaya menggapai kemenangan PKB, imbuhnya, DPW berharap agar para kader PKB tetap bisa memposisikan diri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Jangan sampai ada anggota legislatif setelah jadi terpilih malah lupa pada konstituennya," tandasnya.

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

Ia pun mendorong DPC PKB Kuningan agar bisa membereskan terbentuknya kepengurusan partai hingga tingkatan ranting maksimal akhir Agustus 2021.

"Kepengurusan harus terbentuk karena akan banyak agenda yang bisa kita tuntaskan menjelang 2024 nanti," ujarnya. 

Dadan juga mengapresiasi langkah DPC PKB Kuningan yang rutin, tak bernah absen, menggelar agenda Foodbank setiap hari Jum'at. Agenda Foodbank menurutnya, adalah agenda khas yang hanya dimiliki PKB dan sulit ditiru partai lain.

"Foodbank membuktikan PKB hadir ditengah masyarakat. Luar biasa, agenda ini setelah kita lakukan rutin, sangat berdampak positif pada masyarakat. Alhamdulillah DPC PKB Kuningan penyumbang terbesar agenda Foodbank ini, dan tak pernah absen, bahkan selalu melebihi target," papar Dadan.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih, memberikan keterangan bahwa agenda Mukercab DPC PKB Kuningan adalah kegiatan organisasi yang bisa melahirkan rumusan-rumusan program kerja partai yang akan dilakukan selama periode kepengurusan lima tahun ini.

"Kita saat ini menghadirkan para ketua tanfidz dan syuro dari 32 DPAC. Di sini kita akan bersama melaksanakan rembug pikir untuk menghasilkan dua hal, pertama, bagaimana program PKB lima tahun ke depan. Kedua, nanti kita akan melahirkan beberapa rekomendasi yang harus diperjuangkan baik untuk internal maupun eksternal partai," paparnya.

Terkait kontestasi politik di tiap tingkatan, Ujang setuju bahwa PKB harus tampil sebagai pemenang. Bahkan, Ia menyebutkan sudah PKB Kuningan sangat mudah untuk melampaui pemenang Pemilu saat ini.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Jadi pemenang kontestasi politik bisa saja sangat mudah. Asalkan kita sepakat untuk bersama berjuang merebut hati masyarakat, salah satunya telah kita buktikan bahwa PKB selalu hadir di tengah masyarakat melalui program Foodbank," kata Ujang.

Ia pun setuju, politik kehadiran itu sangat penting. Karena seperti yang pernah dikatakan Abdurrahman Wahid (Gusdur), bahwa politik itu hakikatnya adalah kemanusiaan.

"Kemudian terkait Pilpres, kita sudah melihat, di beberapa daerah di Indonesia, para alim ulama telah mulai berkembang dan menyatakan sikap politiknya untuk mendorong Ketum Kami, Gus Ami agar menjadi Presiden di tahun 2024 nanti," ungkapnya.

Makanya, dalam forum Mukercab tersebut, Ujang menyatakan sangat tepat untuk semua peserta bersepakat juga agar Gus Ami (Abdul Muhaimin Iskandar) didorong jadi Capres di Tahun 2024.

Terakhir, Ketua DPP PKB, Yanuar Prihatin, yang juga hadir dalam agenda Mukercab memberikan penegasan penting kepada peserta.

Menurutnya, semua yang disampaikan sebelumnya terkait upaya pemenangan PKB dalam kontestasi politik adalah satu bentuk ikhtiar.


"Semuanya tidak ada apa-apanya tanpa kita sandarkan pada kuasa Sang Pencipta, Allah SWT, " ujarnya singkat.

Di agenda Mukercab tersebut, Yanuar juga menyiratkan bahwa Pilkada di Kabupaten Kuningan harus dimenangkan PKB.

"Kita miliki kader terbaik PKB di Kuningan ini, bahkan di Jabar, Pak Ujang ini banyak kontribusinya. Sudah saatnya Kuningan dipimpin yang Hijau, agar lebih segar dan sejuk," pungkas Ketua Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif DPP PKB ini. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.