Paska Insiden Gerobak Terbakar, Damkar Kuningan dan Tamkot Kitchen Akan Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

KUNINGAN - Paska insiden kebakaran gerobak di Tamkot Kitchen, rumah makan yang ada di kawasan Taman Kota Kuningan, pihak manajemen Tamkot Kitchen menggandeng UPT Damkar Satpol PP Kuningan, untuk mengadakan pelatihan simulasi penanggulangan kebakaran. 


"Ya kita belajar dari insiden kebakaran kecil pada gerobak tempo hari, agar semua bisa memahami tata cara penanggulangan kebakaran sejak dini, makanya kita ingin belajar pada para petugas Damkar," terang pengelola Tamkot Kitchen, Ade Syamsudin, saat ditemui usai mengunjungi kantor UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan, Kamis (10/06/2021).

Kunjungan tersebut dilakukannya untuk meminta bimbingan dan arahan dari pihak Damkar agar bisa meminimalisasi insiden jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan ke depannya.

"Selain itu, dalam kunjungan ini, kita  dilakukan atas nama manajemen Tamkot Kitchen menyampaikan terima kasih pada pihak Damkar yang sudah sangat membantu dalam penanggulangan kebakaran ringan beberapa hari lalu," kata Ade.

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

Ia pun mengungkapkan, karena kebakaran yang terjadi tempo hari termasuk kebakaran ringan, jadi tidak berakibat fatal terhadap keberlangsungan outlet. Sejak Rabu (09/06/2021) kemarin, Tamkot Kitchen sudah beroperasi seperti biasa lagi. Gerobak yang terbakar sudah diangkut dan diamankan.

Dalam kunjungan tersebut, pihak manajemen Tamkot Kitchen disambut dengan baik oleh pihak Damkar Kuningan. Setelah mendapat arahan dan bimbingan, pihak Tamkot Kitchen berinisiatif akan mengadakan kerjasama dalam hal pelatihan simulasi penanggulangan kebakaran di Area Taman Kota Kuningan. 

"Dengan melibatkan semua Crew Tamkot Kitchen dan mengundang penghuni ruko-ruko di area taman kota Kuningan," imbuh Ade.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Sementara, Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif dari pihak manajemen Tamkot Kitchen terkait diadakannya simulasi.

“Kegiatan pelatihan proteksi kebakaran ini nantinya akan menjadi terobosan yang bagus. Sehingga banyak pemilik usaha yang sadar pentingnya proteksi kebakaran pada tempat usaha” ujar Khadafi.

Pihaknya sudah sepakat, akan mengadakan pelatihan simulasi penanggulangan kebakaran tersebut pada Hari Ahad (13/06) lusa.


"Ya nanti acaranya dimulai sekira pukul 08:00 WIB. Masyarakat di lingkungan Taman Kota bisa menyaksikan secara terbuka," terangnya.

Kedua pihak berharap dengan diadakannya pelatihan tersebut dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran, terutama di area Taman Kota Kuningan. 

"Selain itu, diharapkan masyarakat jadi teredukasi tentang pentingnya proteksi kebakaran," pungkas Khadafi. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.