Ads Top

Pelantikan Pengurus PC IMM Kuningan Diisi Seminar dengan Pembicara KPK RI

KUNINGAN - Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kuningan masa bakti 2021 – 2022 resmi dilantik pada Selasa (08/06/2021) bertempat di Ball Room Hotel Purnama Mulia Cigugur.

Hadir melantik langsung Dewan Pimpinan Daerah IMM Jawa Barat.


Agenda pelantikan pengurus PC IMM Kuningan ini diisi juga Seminar Sadar Hukum yang mengambil tema hangat yaitu “Awasi Refocusing Anggaran dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan”. Tak tanggung-tanggung, meski hanya melalui tele-conference, seminar tersebut diisi oleh pembicara dari KPK RI. 

Ketua PC IMM Kuningan, Immawan Younggy Septhandika Permana menyebutkan bahwa pihaknya sengaja mengundang peserta seminar dari seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemkab Kuningan.

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

"SKPD yang hadir adalah dari Bappenda, Bappeda, Inspektorat, DPMD, Diskominfo, Disdikbud, Dinkes, BKPSDM, Dinsos, Kesbangpol, dan BPBD. Penyampaian materi pun langsung menyinggung soal penanganan Covid-19 di Kuningan yang menyerap anggaran dari segenap SKPD melalui refocusing, " kata Immawan.

Diterangkannya, dengan diselenggarakannya Seminar Sadar Hukum ini menjadi bukti nyata bahwa PC IMM Kuningan akan terus mengawasi alokasi anggaran refocusing di Kabupaten Kuningan.

Pada sesi penghujung acara, hadir di tengah tengah peserta Bupati Kuningan, Acep Purnama, yang secara langsung menjelaskan bagaimana refocusing anggaran di lingkup Pemkab Kuningan ini dialokasikan dan dipergunakan berdasarkan kebijakan yang dibuatnya.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

“Pemerintah daerah berupaya menekan jumlah pengeluaran anggaran yang di peroleh dari refocusing agar tepat guna” Tandasnya

Sementara, terkait agenda pelantikan pengurus PC IMM Kuningan, Immawan menerangkan pihaknya mengusung tema besar “Aktualisasi Trilogi IMM Guna Terciptanya Kader IMM yang Progresif dan Inovatif Untuk Daerah yang Berkemajuan”.

Di masa kepemimpinannya,  Immawan mengaku ingin menjaga Ghiroh para kader IMM Kuningan agar senantiasa berkontribusi nyata pada kemajuan Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.