Pengurus Besar Esport Indonesia Kuningan, Resmi Dilantik

KUNINGAN - Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) yang merupakan salah satu cabang olahraga yang baru diresmikan pada tahun 2020 secara nasional. Pada tahun 2021, serentak melantik pengurus cabang disetiap daerahnya.

Begitu juga dengan Kabupaten Kuningan, yang diketahui telah resmi dilantik oleh PBESI Jawa Barat di Sekertariat PBESI Jabar Bandung, pada Jum'at (4/6/2021). Menurut Ketua PBESI Kuningan Ilva Fahrurozi, Kabupaten Kuningan merupakan cabang terakhir yang dilantik bersamaan dengan Kabupaten Karawang.


Disadari atau tidak, demikian lanjut Ilva, perkembangan teknologi menjadikan olahraga yang terus berkembang dari mulai jenis dan peralatan yang digunakan. Apabila menilik olahraga tradisional seperti sepak bola yang membutuhkan bola, badminton yang membutuhkan raket dan shuttlekok, begitupun dengan Esport (Electronic Sport) yang mebutuhkan perlatan untuk menunjang kegiatannya. 

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

"Generasi hari ini yang sudah melekat dengan perangkat gawai, harus diarahkan dan dibina dengan serius agar tidak terlena dan menyia-nyiakan kesempatan di depan mata. Maka dari itu, PBESI Cabang Kuningan hadir sebagai wadah untuk menghimpun anak muda yang berbakat dan sungguh-sungguh untuk menggapai cita-cita serta prestasi di bidang Esport," ujarnya, Sabtu (5/6/2021).

Sementara itu, Ketua Umum PBESI Jawa Barat Dedy Agus P, S.H., M. A. P menuturkan, dengan komposisi pengurus yang di dominasi oleh kaum muda, dirinya berharap, para pengurus siap melaksanakan segenap tanggungjawab untuk mengembangkan dan memajukan Cabor Esport. Oleh karena itu, seluruh pengurus yang dilantik, agar amanah dan terus berinovasi untuk perkembangan esport nasional melalui kontribusi dari tiap daerahnya. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

“Semoga PBESI yang berada di tiap daerahnya, mampu menjaring bakat dan talenta muda agar mampu bersaing, baik di Kancah Nasional maupun Internasional, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa. PBESI Indonesia, Jaya, Jaya," harapnya dengan optimis. (Arg)

No comments

Powered by Blogger.