Ratusan Ulat Bulu Resahkan Warga Mekarmukti, Tim Damkar Bergerak Cepat

KUNINGAN - Keberadaan ratusan ulat bulu yang menempel pada sebatang Pohon Jabon di Dusun Puhun RT 006 RW 002 Desa Mekarmukti, Kecamatan Sindangagung meresahkan warga sekitar. Karena pohon tempat ulat tersebut bersarang, sangat dekat sekali dengan rumah warga.

Warga penghuni dua rumah yang berada di dekat sarang ulat bulu tersebut, Bagio dan Sajid, merasa khawatir keberadaan hama ulat bulu tersebut bisa membahayakan keluarganya. Atas inisiatif salah seorang warga, Bagio, akhirnya mereka melaporkan keberadaan hama ulat bulu itu kepada pihak UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

Menjelang Ashar, 3 petugas Damkar Kuningan langsung berada di lokasi sarang ulat bulu di Desa Mekarmukti.

Selama 40 menit, akhirnya mereka berhasil melumpuhkan ratusan ulat bulu tersebut dengan cara menyemprotnya dan membersihkannya.


Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti, didampingi petugasnya, Sutardi di lokasi menjelaskan, pihaknya berhasil melakukan eksekusi penanganan hama ulat bulu yang meresahkan warga berdasarkan laporan cepat dari warga sekitar.

"Karena dikhawatirkan jika tidak segera ditindaklanjuti,  hama ulat ini akan mengakibatkan gatal-gatal atau alergi pada warga sekitar TKP.  Bulu dari Ulat tersebut bisa terbang tertiup angin atau menempel pada warga yang mendekat dan rasa gatalnya sangat mengganggu," terang Khadafi.

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

Sejuah ini dari laporan warga sekitar, belum ada korban akibat adanya sarang ulat bulu di Pohon Jabon itu.

Untuk diketahui, selain melaksanakan tugas memadamkan kebakaran di wilayah Kuningan, tugas UPT Damkar saat ini makin banyak dibutuhkan warga. Banyaknya warga yang melaporkan berbagai kedaruratan mulai dari serangan binatang buas/liar hingga hal lain yang di luar dugaan, menuntut para petugas UPT Damkar Satpol PP Kuningan ini memiliki banyak talenta.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Ya contohnya kita sering mendapat laporan penemuan ular, monyet mengganggu pemukiman warga hingga ada warga yang ingin melepaskan cincin dari jarinya pun Alhamdulillah bisa kita tangani," papar Khadafi. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.