Sepekan, Bupati Acep Tak Bisa Terima Tamu, Ini Penjelasannya

KUNINGAN - Beredar informasi terkait Bupati Kuningan, H Acep Purnama, yang selama sepekan ini tidak bisa menerima tamu secara tatap muka. Hal ini menimbulkan pertanyaan terkait kondisi kesehatan Bupati Acep. Bahkan sebagian masyarakat bertanya-tanya apakah Bupati terkonfirmasi positif Covid-19?


Dari selebaran yang diterima pada Kamis (17/06/2021), tertulis bahwa Bupati Kuningan tidak menerima tamu secara tatap muka mulai tanggal 16 Juni - 23 Juni 2021. 

Disebutkan, kondisi tersebut sebagai upaya tindak lanjut dari dikeluarkannya instruksi bupati nomor 2 tahun 2021, tentang penekanan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

"Segala Informasi dari Bapak/Ibu dapat disampaikan melalui ajudan," tulis pemberitahuan itu.

PMB UNIVERSITAS KUNINGAN KLIK DI SINI

PMB Uniku

Begitu pun bilamana ada yang akan menyampaikan proposal, Bupati Acep tidak bisa langsung menerima, tapi diminta bisa disampaikan melalui sekretaris pribadi bupati.

Saat dikonfirmasi, salah satu ajudan Bupati Kuningan membenarkan informasi tersebut.

" Iya benar, sebagai tindak lanjut Instruksi Bupati Nomor 2 Tahun 2021, harus dilakukan dan ditaati bersama baik oleh pemerintah maupun masyarakat," terangnya saat dihubungi melalui sambungan seluler.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Saat ini, imbuhnya, tren pandemi ini di Kuningan meningkat maka masyarakat dan pemerintah harus berusaha agar bisa ditekan, bahkan dikurangi, demi kemaslahatan bersama.

"Maka penerimaan tamu Bupati dan acara-acara di masyarakat, untuk sementara,  khususnya yang mengundang kehadiran Bapak Bupati,  diatur," jelasnya.

Saat ditanya, apakah bupati tidak menerima tamu secara tatap muka ini karena kondisi kesehatannya positif Covid-19? Ajudan menegaskan bahwa Bupati Acep dalam kondisi sehat.

"Enggak positif pak, Pak Bupati sehat, aman," tandasnya.

Informasi tersebut dibenarkan juga oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kuningan, Wahyu Hidayah, yang menyebutkan info terkait Bupati Acep positif Covid-19 adalah tidak benar.


"Tidak benar, Alhamdulillah (Pak Bupati) sehat, semoga kita semua juga selalu dalam lindungan Allah dan selalu diberikan kesehatan," ujarnya dalam sebuah percakapan di media Whatsapp. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.