Ads Top

KUNINGAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan melalui Bidang Sekolah Menengah Pertama telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sejak tanggal 28 Juni hingga 5 Juli kemarin. 

Proses pendaftaran dilakukan secara daring / online melalui halaman website yang telah disediakan panitia PPDB yang merupakan kerjasama antara pihak sekolah, Disdikbud Kuningan dan PT Telkom. 


Kepala Bidang SMP, Disdikbud Kuningan, Abidin menerangkan dari hasil monitoring yang dilakukan selama pelaksanaan PPDB, pihaknya tidak menemukan kendala yang sangat berarti.

Pengumuman PPDB SMP Kabupaten Kuningan lihat di sini: (klik/tap pada gambar) 

"Alhamdulillah selama PPDB ini berjalan sepekan, terlihat lancar dan baik, " ujarnya, Selasa (06/07). 

Menurutnya, setelah melalui evaluasi dan pembahasan, pihaknya mengumumkan hasil PPDB tersebut, Hari Rabu (07/07/2021) ini. Adapun halaman website yang bisa dibuka untuk melihat pengumuman hasil PPDB SMP tahun 2021 di Kabupaten Kuningan ini adalah https://kuningan.siap-ppdb.com/ 

"Mulai pukul 09:00 WIB, halaman website  pengumuman tersebut Insya Allah bisa diakses, " katanya. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Terpantau dari laman website tersebut, terdapat 71 SMP yang membuka pendaftaran peserta didik baru secara online. Pendaftaran dibuka untuk 5 jalur, yakni zonasi, afirmasi, prestasi akademik, prestasi non akademik dan perpindahan orang tua/wali.

Untuk jumlah daya tampung siswa, dari web yang sama, terlihat, pada jalur zonasi ada sejumlah 7.523 siswa, afirmasi (3.048 siswa), prestasi akademik (3.135 siswa), prestasi non akademik (3.780 siswa) dan perpindahan orang tua/wali (1.651 siswa). 


"Sejauh ini kami menilai sistem yang digunakan PPDB sudah memberikan ruang yang luas bagi para pendaftar. Jika nanti ada  anak usia sekolah SMP yang terkendala pada PPDB online ini kita akan tetap beri kesempatan yang terpenting adalah mereka bisa sekolah, " pungkasnya. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.