Ads Top

Laka Tunggal Truk Fuso, Ini Keterangan Satlantas Polres Kuningan

 

KUNINGAN - Unit Laka Satlantas Polres Kuningan masih mendalami kejadian kecelakaan tunggal yang melibatkan truk jenis Fuso bermuatan 467 batang besi tiang telepon, di kawasan pertigaan Pertanian, Blok Kamukten, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, Rabu (07/07/2021) siang. 

Kanit Lakalantas, Iptu Mukhali, saat dikonfirmasi kuninganreligi.com mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman dan olah TKP sehingga belum bisa menjelaskan penyebab kecelakaan tunggal itu. 
"Penyebab kecelakaan masih kita dalami, yang pasti truk pada saat mulai berjalan tidak langsam dulu, sopir langsung menginjak gas dan truk tidak terkendali karena rem tidak berfungsi dengan baik, " terangnya di lokasi kecelakaan. 
Pihaknya masih melakukan pengumpulan keterangan dari sopir dan saksi-saksi lainnya. 
Baca juga:

Ia menambahkan, truk sebelumnya sempat berhenti untuk istirahat setelah melakukan perjalanan dari Bekasi untuk menuju daerah Cigandul, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. 
"Tidak ada korban jiwa, hanya sopir saja luka ringan tapi tidak dirawat, " ujarnya. 
Diketahui, dari pantauan kuninganreligi.com, kendaraan truk besar bernomor polisi G 9667 EZ ini sebelum menabrak tugu pertigaan, sempat menyenggol pohon yang ada di pinggir jalan. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku
Sopir langsung banting stir ke kanan, dan akhirnya truk oleng menabrak tugu dan terjungkal dengan badan truk sebelah kiri berada di bawah. 
Ratusan batang besi jenis tiang telepon berhamburan dari bak truk, sempat menghalangi jalan raya Cigadung. Beberapa orang warga nampak mengamankan batangan besi tersebut ke trotoar agar lalu lintas bisa kembali normal. 
Sebelumnya diberitakan, sebuah Truk jenis Fuso bernomor polisi G 9667 EZ mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Veteran, atau tepatnya di pertigaan Blok Kamukten Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, pada Rabu (07/07/2021) siang sekira pukul 10:15 WIB. 
Sopir truk bernama Rohmanudin, warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengalami luka ringan di bagian kepala dalam kecelakaan tersebut. 
Sopir sempat dilarikan ke RS Sekar Kamulyan Cigugur namun karena luka yang dideritanya cukup ringan, Ia bisa beraktivitas kembali. 
Dari pantauan kuninganreligi.com, pada kecelakaan ini tidak dilaporkan adanya kornan jiwa. 
Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Kuningan, segera hadir di lokasi untuk melakukan olah TKP dan menggali keterangan. 

Akibat kecelakaan ini, jalur lalu lintas dari arah Jalan Veteran, dari arah Kelurahan Sukamulya dan dari arah Kelurahan Cigadung nampak mengular. Petugas nampak mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.  (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.