Ads Top

Peduli Nakes Garda Terdepan Penanganan Covid-19, Tamkot Kitchen Bagikan 1000 Nasi Box


KUNINGAN - Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan unsur yang tidak lepas dari penanganan COVID-19. Bahkan mereka banyak disebut sebagai pekerja di garda terdepan menangani COVID-19, karena bersentuhan langsung dengan para penderita sakit akibat virus tersebut.

Dalam keseharian, mereka "dipaksa" harus kuat bahkan dengan segala risiko terberat, yakni hingga terpapar COVID-19 sekalipun.
Meluasnya pandemi ini, selain dirasakan oleh warga masyarakat, juga oleh tenaga kesehatan. Banyak di antara mereka yang terpapar COVID-19, akibat kerjanya bergelut dengan pasien.
Nasib Nakes ini menjadi perhatian serius bagi manajemen Tamkot Kitchen, sebuah rumah makan yang berada di Taman Kota Kuningan.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku
"Mereka saat ini banyak yang harus menghentikan pekerjaannya sementara karena harus isolasi mandiri. Di tengah isolasi mandiri mereka harus bisa memenuhi kebutuhan-sehari harinya, " ujar Ade Syamsudin, salah seorang pemilik Tamkot Kitchen.
Pihaknya mengapresiasi banyak masyarakat yang antusias untuk membantu warga yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Berbagai donasi dan kegiatan sosial disalurkan untuk warga yang terpapar tersebut.
"Mulai dari paket makanan selama isoman dan juga paket obat-obatan juga ada.


Selain warga bisa, ada juga Tenaga Kesehatan (NAKES) yang berada di garda terdepan. Mereka sibuk siang-malam menangai pasien yang terpapar Covid-19, " paparnya.
Melihat kondisi ini, Tamkot Kitchen berinisiasi mengadakan kegiatan dengan tema “1.000 Cinta untuk Nakes”. Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan 1000 box nasi untuk Nakes di Kabupaten Kuningan.
"Kami akan melakukan kegiatan ini secara bertahap selama 10 hari (22-31 Juli 2021). Jadi, satu hari akan disebar 100 box nasi kepada Nakes, petugas vaksin dan satgas Covid-19 yang ada di Kabupaten Kuningan, " kata Ade lagi.
Ia menambahkan, kegiatan 1000 Cinta untuk Nakes yang diadakan Tamkot Kitchen ini didukung juga oleh beberapa donatur.

" Kami ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk mereka. Dan terimakasih juga kepada relawan yang bersedia menyebarkan Nasi Box kepada Nakes. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa diikuti oleh pihak lainnya.” ujarnya.
Pihaknya berharap kegiatan tersebut menjadi inspirasi bagi komponen lainnya untuk bersama-sama saling bantu melawan pandemi ini termasuk dengan membantu mereka yang sedang membutuhkan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.