Ads Top

Truk Fuso Bermuatan Tiang Telepon Terguling, Sopir Baru Bangun Tidur


KUNINGAN - Sebuah Truk jenis Fuso bernomor polisi G 9667 EZ mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Veteran, atau tepatnya di pertigaan Blok Kamukten Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, pada Rabu (07/07/2021) siang sekira pukul 10:15 WIB. 

Sopir truk bernama Rohmanudin (48), warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengalami luka ringan di bagian kepala dalam kecelakaan tersebut. 

Sopir sempat dilarikan ke RS Sekar Kamulyan Cigugur namun karena luka yang dideritanya cukup ringan, Ia bisa beraktivitas kembali. 

Dari keterangan yang didapatkan, Truk bermuatan besi jenis tiang telepon sebanyak 467 batang ini, berangkat dari Bekasi akan menuju daerah Cikijing, Kabupaten Majalengka. 

Namun pada Selasa malam, sopir sempat berhenti untuk beristirahat di pinggir jalan Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cigugur. 

Baru pada Rabu pagi, sopir bermaksud melanjutkan perjalanan menuju Cikijing. 

Kepada kuninganreligi.com,  Rohman, menuturkan, Ia menduga kecelakaan tersebut akibat angin rem habis. Ia sempat istirahat (tidur) sebelum melanjutkan perjalanan. 

"Tadi bangun tidur, dan pas jalan saya baru bahwa angin rem habis, " ujar Rohman. 

Saat melanjutkan perjalanan, truk yang tak bisa direm itu sempat menabrak pohon di kiri jalan. Akhirnya Sopir banting stir ke kanan dan menabrak tugu di pertigaan tersebut. 

Kendaraan itu pun kemudian terjungkal ke kiri, dan ratusan batang besi berhamburan ke jalanan. 

Dari pantauan kuninganreligi.com, pada kecelakaan ini tidak dilaporkan adanya kornan jiwa. 

Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Kuningan, segera hadir di lokasi untuk melakukan olah TKP dan menggali keterangan. 

Akibat kecelakaan ini, jalur lalu lintas dari arah Jalan Veteran, dari arah Kelurahan Sukamulya dan dari arah Kelurahan Cigadung nampak mengular. Petugas nampak mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. 

Hingga berita ini diturunkan, KR belum mendapatkan keterangan dari kepolisian Satlantas Polres Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.