Ads Top

156 Peserta Angkatan Pertama Ikuti Pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak AR Learning

 


KUNINGAN - Sebanyak 156 peserta, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dan berlatar belakang pekerjaan mengikuti pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak (C.FTax) Tahun 2021 angkatan pertama yang digelar Lembaga AR Learning Center (ALC). 

Para peserta berasal dari Aceh, Papua, Jakarta, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Timur Leste.


Lembaga AR Learning Center (ALC), merupakan salah satu lembaga pelatihan dan sertifikasi yang memiliki tagline sebagai “Pusat Pembelajaran, Pendidikan, Pengkaderan). 

Pelatihan dilaksanakan secara daring selama tiga hari (11-13 Agustus 2021) melalui aplikasi zoom meeting dan media percakapan Whatsapp. 

Setiap harinya, kegiatan pelatihan digelar selama 2 jam (mulai pukul 19:00 WIB sampai 21:00 WIB). Para peserta yang ikut dalam pelatihan ini berasal dari beragam latar belakang pekerjaan, di antaranya Konsultan Pajak, Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan, ASN, Ibu Rumah Tangga hingga Anggota DPR-RI dan DPRD. 


Pelatihan CF-Tax ini menghadirkan pemateri Coach Dr. Dadang Suhardi, SE.M.M.CT-ALC, selaku Coach di Lembaga AR Learning Centre. Adapun  materi yang di berikan adalah  Dasar-dasar Perpajakan, bedah kasus, dan kebijakan pajak.

 “Lembaga AR Learning Centre dalam Pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak tersebut melakukan pengkaderan ahli-ahli dan praktisi pajak yang nantinya bisa berguna untuk bangsa dan negara, baik yang bekerja di kantoran, perguruan tinggi, maupun swasta,” ujar Coach Dadang yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan 2 Fakultas Ekonomi  Universitas Kuningan, Jawa Barat.

Dengan menerapkan metode belajar Pendidikan Orang Dewasa (POD), Coach Dadang mengupas materi tentang pajak satu demi satu secara jelas, detil, dan mudah dipahami oleh peserta.

Pemateri yang juga merupakan First Winner di 10 Besar Master Trainer of AR Leaning Centre ini berharap agar semua peserta di angkatan pertama ini semua lulus dan menjadi trainer selanjutnya di kelas perpajakan AR Learning Centre. 

Terpisah, salah seorang peserta pelatihan, Hani Nurhayati, seorang Wiraswasta asal Ciarja, Kuningan, mengaku sangat terkesan dengan adanya lembaga AR Learning Centre di bawah pimpinan Andre Hariyanto yang berpusat di Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta ini. 

“Pemaparan materi yang disampaikan sangat mudah sekali difahami dan tidak kesulitan mencerna apa yang disampaikan oleh Coach Dadang dari materi yang dibawakannya, " ujar Hani pada kuninganreligi.com, Senin (16/08). 

Ia menambahkan, sesudah mengikuti pelatihan, memori tentang perpajakan yang sempat dilupakannya, kembali bisa dikuasai. 

"Banyak permasalahan perhitungan terutama terkaitPPh yang sudah terlupakan jadi ingat kembali. Beliau sangat menguasai teknik penyampaian materi dan bedah kasus kepada peserta, " imbuhnya. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.