Ads Top

Akhir Tahun 2021 Target 50 Persen Warga Kuningan Divaksin, Agar Bisa Longgarkan Aktivitas


KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan, Pemkab Kuningan menargetkan 50 persen warga bisa mendapatkan vaksinasi hingga akhir tahun 2021 ini. Sehingga, jika sudah setengahnya jumlah populasi penduduk Kuningan divaksin, pihaknya bisa tidak khawatir akan  terjadi sebaran COVID-19 saat dilakukan pelonggaran kegiatan di masyarakat. 


Ungkapan Bupati ini disampaikan saat pelaksanaan Grebek Desa/Kelurahan Vaksinasi Massal COVID-19 di Kampus SMPN 2 Kuningan, Ahad (08/08/2021). 

"Hingga hari ini baru 17 persen warga mendapatkan vaksinasi, diharapkan sampai akhir Agustus ini 20 persen. Bulan depan kita naikkan targetnya hingga 30 persen warga divaksin, " ujar Acep didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti. 

Hingga akhir tahun 2021 ini, pihaknya menargetkan 50 persen warga Kuningan bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Mudah-mudahan akhir tahun bisa 50 persen, baru kita tenang untuk membuka aktivitas di masyarakat, seraya dengan melandainya kasus COVID-19 di Kuningan ini, " ungkapnya. 

Melihat keputusan dari pemerintah yang memasukkan Kabupaten Kuningan sebagai zona dengan penerapan PPKM Level 4, Acep mengaku menerima keputusan ini. Namun pihaknya tetap berharap selepas penerapan PPKM Level 4 ini, Kuningan bisa terapkan PPKM Level 2.

"Usai PPKM Level 4 ini kita optimistis bisa masuk ke Level 3 lagi. Namun Saya sih berharap bisa terapkan Level 2, " kata Acep. 


Sebelumnya diberitakan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kuningan mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. 

Seperti yang terlihat pada pelaksanaan vaksinasi grebek desa/kelurahan di SMPN 2 Kuningan, Ahad (08/08/2021), program vaksinasi yang ditujukan bagi masyarakat di atas usia 18 tahun, ternyata banyak diserbu kalangan pelajar/remaja. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.