Ads Top

Dishub Kuningan Tegur Perusahaan, Ini Klarifikasi PO Tunggal Jaya, Paska Video "Sopir Oleng" Viral

Armada Bus Pariwisata yang sempat "dibawa oleng" sopirnya, kini sudah ada di Mapolres Kuningan


KUNINGAN - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Jaka Chaerul, mengaku telah memberikan teguran kepada Perusahaan Otobus (PO) yang memperkerjakan sopir bus pariwisata yang berperilaku ugal-ugalan. Teguran tersebut dilayangkan Dishub Kuningan kepada PO Tunggal Jaya, Senin (02/08), paska video sopir bus yang melakukan "aksi oleng" di Jalan Raya Bojong, Kecamatan Cilimus, viral di media sosial.
"Ya kami langsung berkoordinasi dan sudah memberikan teguran pada PO yang bersangkutan. Dan sopir bus yang ugal-ugalan tersebut sudah dipecat, " ujar Jaka, saat dihubungi kuninganreligi.com, Senin siang.

Untuk penindakan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan sang sopir, Jaka menyebutkan hal itu adalah kewenangan dari pihak kepolisian. Sementara, pihaknya hanya melakukan teguran saja pada pihak PO.
"Kita sudah meminta agar perusahaan tidak sembarangan dalam rekrutmen sopir. Jangan mengulangi lagi memperkerjakan sopir yang ugal-ugalan, " tandasnya.
Menurutnya, perilaku sopir tersebut telah melakukan perbuatan yang mengancam nyawa penumpang dan pengendara lain.
"Kita juga menyayangkan dalam video tersebut penumpang seolah bersorak gembira bukannya menegur sopir yang ugal-ugalan tersebut, " kata Jaka.
Saat memegang kendali kendaraan, lanjutnya, sopir seharusnya tidak main-main, karena ia membawa nyawa manusia dan berada di tempat umum, dimana pengguna jalan lainnya pun butuh keselamatan.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku
Terpisah, pihak PO Tunggal Jaya, saat melakukan klarifikasi kepada awak media membenarkan bahwa aksi "sopir oleng" yang viral tersebut dilakukan sekira 50 meter dari garasi miliknya.
"Kejadian tepatnya Hari Sabtu (31/07) kemarin arah garasi 2 Jalan menuju ke Linggajati. Sopir dikomporin (dipanas-panasi) oleh penumpang untuk melakukan aksi tersebut, " paparnya.
Pihaknya mengakui aksi oleng tersebut dilakukan sopir karena terpancing para Bus Mania (sebutan untuk salah satu komunitas penumpang/penggemar transportasi bus).


"Memang sisi buruknya dari penumpang, ada yang suka ngomporin begitu. Kita langsung SP3 sopirnya dan Terima Kasih kepada Satlantas Polres Kuningan yang sudah melakukan penilangan, " ujarnya.
Untuk diketahui, aksi sopir Bus PO Tunggal Jaya yang ugal-ugalan dengan mengendarai mobil secara zig-zag di tengah Jalan Raya Bojong ini viral di media sosial saat videonya diunggah pada akun Instagram @dashcam_owners_indonesia, Ahad (31/07).

Video yang viral ini mendapat ribuan komentar dari netizen se-Jagat Maya yang kebanyakan menyayangkan aksi membahayakan yang dilakukan sang sopir. (Nars)


Diberdayakan oleh Blogger.