Ads Top

Jalan Baru Awirarangan Dihijaukan KT IPMA Kuningan, Bupati Kuningan Ungkap Begini

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, ikut menanam pohon bersama warga Awirarangan

KUNINGAN - Rayakan  Hari Ulang Tahun ke 76 (HUT) Republik Indonesia, Karang Taruna Ikatan Pemuda Awirarangan (KT IPMA) Kecamatan Kuningan, menggelar kegiatan penanaman pohon/penghijauan dan pembagian paket senbako, pada Rabu (18/08/2021). 

Agenda tersebut dipusatkan di sekitar Jalan Baru Awirarangan dan dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, dengan tetap mempertahankan penerapan protokol kesehatan. 


Nampak hadir juga beberapa tokoh pemuda dan masyarakat Kuningan, di antaranya, H Asep Setia Mulyana, H Andi Marzuki, H Ikhsan Marzuki, dan H Ade Petruk. 

"Alhamdulillah hari ini kita telah menyelenggarakan kegiatan penanaman sejumlah 120 bibit pohon dan pembagian 200 paket sembako sebagai bukti kepedulian IPMA pada lingkungan dan masyarakat sekitar, " ungkap Andri Yanto Dove saat berbincang dengan kuninganreligi.com usai kegiatan. 

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para pihak terutama anggota IPMA yang telah mensukseskan agenda tersebut. 

"Kepada Pak Bupati juga terimakasih karena telah memberikan support dengan kehadirannya dan masukannya pada kami. Juga pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan atas bantuan bibit tanamannya, " ucap Kang Dove, panggilannya. 

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam di pinggiran jalan sepanjang Jalan Baru Awirarangan ini, katanya, adalah jenis pohon buah-buahan. Diharapkan ke depan, selain bermanfaat untuk menyerap polusi dari asap kendaraan, juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. 

"Semoga tidak hanya ditanam hari ini, tapi juga masyarakat sekitar bisa memeliharanya agar tercapai tujuan yang diharapkan tadi, " ujarnya. 

Untuk paket sembako, pihaknya membagikannya kepada masyarakat sekitar Kelurahan Awirarangan yang sangat membutuhkan, apalagi di masa pandemi ini. 

Terpisah, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, saat membuka kegiatan tersebut berpesan agar masyarakat terutama generasi muda bisa tetap memelihara rasa kepedulian dan empati terhadap lingkungan alam dan lingkungan sosial. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Semoga rasa kepedulian IPMA ini bisa menular dan ditiru oleh masyarakat lainnya di Kabupaten Kuningan. Jangan hanya sebatas seremonial, tapi harus tetap tertanam rasa kepedulian ini dalam setiap sendi kehidupan, " harap Bupati Acep. 

Untuk diketahui, Karang Taruna IPMA Awirarangan ini dikenal sering berkiprah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Selain kegiatan cinta lingkungan, mereka juga memiliki kegiatan pemberdayaan dan upaya meningkatkan sumberdaya manusia bagi generasi muda dan warga sekitarnya. 

Karang Taruna IPMA juga memiliki kegiatan PKBM untuk mengakomodasi generasi muda yang putus sekolah. 

Kegiatan ini dikolaborasikan bersama komponen masyarakat lainnya, di antaranya Perguruan Silat Cimande dan tokoh masyarakat setempat. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.