Ads Top

KMO Indonesia Cirebon Gencar Salurkan Wakaf Al Qur'an, Ajak Masyarakat Beramal Jariyah


KUNINGAN - Komunitas Menulis Online (KMO) Indonesia Cabang Cirebon gencar menyalurkan wakaf Kitab Suci Allah Qur'an bagi masyarakat muslim yang membutuhkan. Hal ini ditujukan untuk memberantas buta huruf Al Qur'an dan memasyarakatkan gemar membaca Al-Quran Qur'an. 

Dengan target jumlah 100 ribu eksemplar Kitab Suci Al Qur'an, KMO Indonesia Cabang Cirebon terus melakukan roadshow pembagian Al Qur'an kepada sejumlah musholla dan masjid di seluruh wilayah Kuningan. 


Perwakilan KMO Indonesia Cabang Cirebon, Aries Boby, saat ditemui pada pelaksanaan penyerahan wakaf 25 eksemplar kitab Suci Al Qur'an di Mushalla Al Ihsan, Desa Jalaksana, beberapa waktu lalu menyebutkan pendistribusian wakaf Al Qur'an ini sebagai kegiatan syiar Islam guna mengajak masyarakat muslim berlomba-lomba dalam kebaikan dan amal jariyah. 

Mewakafkan atau membantu pengadaan Al Qur'an, imbuhnya adalah amal jariyah. Karena saat Al Qur'an ini diserahkan kepada yang membutuhkan akan selalu dibaca dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Jika Al Qur'an ini terus dibaca maka pahalanya akan terus mengalir kepada mereka yang mewakafkan, " kata Aries. 

Pemberian wakaf atau sedekah Al Qur'an ini diterima langsung oleh Agus Salam sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Mushalla Al Ihsan. 

Menurut Agus yang juga dikenal sebagai Gusbur ini, kedatangan para pejuang keluarga yang bekerja sama dengan KMO Indonesia ini memberikan disambut baik oleh pihaknya. 

"Salah satunya melalui program distribusi Wakaf Al Qur'an ini sangat membantu masyarakat kami, " ujarnya. 

Terpisah, H Jana sebagai perwakilan tokoh masyarakat setempat, juga menyambut baik adanya pemberian wakaf Al Qur'an ini. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Semoga bantuan Al Qur'an ini bisa dimanfaatkan oleh para jamaah. Dan semoga akan tetap terpelihara tidak cepat rusak dan mohon jangan dibawa ke rumah, karena ini adalah inventaris bersama, " kata H Jana. 

Untuk diketahui, Program Wakaf Al Qur'an yang dilakukan KMO Indonesia ini merupakan bagian dari program Sedekahkan Sejuta Al Qur'an yang sedang digulirkan selama Tahun 2021.

KMO Indonesia Cabang Cirebon mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan sebelum ajal menjemput. 

"Mari menabung amal sekecil apapun untuk bekal pahala nanti di saat kita tidak bisa lagi berbuat di dunia ini, " kata Aries Bobby. 

Sedekah Quran, imbuhnya, merupakan jenis wakaf yang ringan, yang bisa dengan mudahd ilakukan. Sesuai dengan namanya, maka sedekah Quran ini merupakan kumpulan dari donasi, yang hasilnya nanti akan dibelikan mushaf Al-Quran.

Ia mengatakan, keistimewaan dankeutamaan Wakaf Al Qur'an ini, bagi yang berwakaf, pahalanya akan terus mengalir sekalipun ia sudah meninggal dunia. 


"Harta benda yang diwakafkan tetap utuh terpelihara, terjamin kelangsungannya dan tidak bisa hilang atau berpindah tangan. Manfaatnya dirasakan oleh orang banyak, setiap wakaf menebar kebaikan dan meringankan beban orang yang membutuhkan, " paparnya

Di samping itu, wakaf akan terus memajukan dakwah, mengidupkan lembaga sosial keagamaan, mengembangkan dan mensejahterakan umat dan balasannya adalah surga. (Nars) 


Diberdayakan oleh Blogger.