Ads Top

Lawan Gelombang PHK, SMK Model Patriot IV Ciawigebang Buka Lapangan Kerja Bagi Lulusan SMK/SMA

Pembukaan lapangan kerja di SMK Model Patriot IV Ciawigebang

KUNINGAN - Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) besar-besaran di tengah pandemi COVID-19 membuat Bursa Kerja Khusus SMK Model Patriot IV Ciawigebang berupaya agar masyarakat bisa memperoleh (kembali) pekerjaan untuk menopang perekonomian keluarga. 

Test Recruitment pekerjaan ini dikerjasamakan dengan PT Indomarco Prismatama (sebuah perusahaan waralaba yang mengelola toko modern Indomaret) dan perusahaan lainnya. 


Bertempat di kampus SMK Model Patriot IV Ciawigebang, pada Senin (23/08/2021) test recruitment tersebut digelar dengan target para pencari kerja lulusan SMK/SLTA se-Kabupaten Kuningan. 

"Iya, SMK Model Patriot IV Ciawigebang sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan di Kabupaten kuningan, merasakan kondisi maraknya PHK di tengah pandemi ini untuk tetap mencari peluang lapangan kerja bagi para lulusan SMK/SMA, " papar Idrus Jaelani, pentolan BKK SMK Model Patriot IV Ciawigebang.

Hal itu, imbuhnya, sesuai dengan visi dan misi SMK Model Patriot IV Ciawigebang, yakni terpuji dalam pekerti, teruji dalam kompetensi.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Dalam program penyerapan lulusan/alumni di dunia kerja, kami menggagas untuk diadakannya test recruitment dan menjalin kerjasama dengan PT Indomarco Prismatama untuk wilayah penempatan kerja di Kabupaten Kuningan, " paparnya. 

Idrus mengatakan, dalam kegiatan tersebut, ternyata disambut antusias tinggi dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan berdatangannya para pencari kerja yang tidak hanya dari lulusan SMK Model Patriot IV Ciawigebang saja. Melainkan juga dari lulusan SMK & SLTA se-Kabupaten Kuningan yang turut serta mendaftar dan mengikuti test recruitment yang digelar. 


"Ada lebih dari 150 pendaftar yang mengikuti test recruitment ini, " sebutnya. 

Tidak hanya menjalin kerjasama dengan PT. Indomarco saja, melainkan masih banyak lagi perusahaan lainnya yang bersedia jadi mitra penyedia lapangan kerja bersama SMK Model Patriot ini. 

"Biasanya, kami dalam upaya penyerapan lulusan terhadap dunia industri itu penyaluran ke perusahaan-perusahaan di luar kota , seperti Jababeka, Cikarang Tangerang, Jakarta bahkan sampai ke luar Negeri seperti Negara Malaysia, " jelas Idrus. 


Namun pihaknya mengakui, akibat dampak pandemi COVID-19 ini, upaya pembukaan lapangan pekerjaan ini jadi sedikit terkendala, terutama untuk penyaluran ke luar daerah apalagi ke luar negeri. 

"Namun walau bagaimanapun kondisinya sekarang, kami akan tetap mengupayakan yang terbaik guna terserapnya para lulusan/alumni di dunia kerja/industri, " pungkas Idrus. (Nars) 


Diberdayakan oleh Blogger.