Ads Top

Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi, Ada Mini ICU Hingga Semprot Disinfektan di Pendopo Kuningan


KUNINGAN - Presiden RI, Joko Widodo, akan mengunjungi Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/08/2021) besok. Berbagai persiapan pun dilakukan  Pemkab Kuningan termasuk melengkapi sarana dan prasarana di kompleks Pendopo. 

Sekian banyak persiapan tersebut mulai terlihat sejak dua hari ini, mulai dari pengadaan sarana kesehatan seperti ruang Intensive Care Unit (ICU) atau ruang rawat intensif hingga perbaikan permukaan jalan  masuk dan halaman parkir Pendopo Kuningan. 


Kepala Pelaksana BPBD Kuningan yang sekaligus Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana, saat dihubungi di sela kesibukannya dalam mempersiapkan kehadiran orang nomor satu Indonesia di Kuningan, mengatakan pihaknya dilibatkan  dalam proses sterilisasi di beberapa titik yang dijadwalkan akan disinggahi Presiden Jokowi. 

"Sterilisasi dalam arti penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang disinggahi Pak Presiden. Termasuk di wilayah Pendopo, dan sekitarnya, " ungkap IB, sapaannya, Senin (30/08) malam. 

Selain di kawasan Pendopo, sterilisasi atau proses disinfektasi juga dilakukan di titik lain, yakni di sekitar Pondok Pesantren Miftahul Falaah, Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya, Blok Tonjong, Desa Sangkanurip dan di area sekitar Bendungan Kuningan. 

"Iya menurut rencana Pak Presiden akan meresmikan Bendungan Kuningan besok, jadi perlu ada penyemprotan disinfektan juga di sekitar Bendungan, " ucapnya. 

Ditambahkan nya, selain proses disinfektasi, pihaknya juga mengadakan persiapan penambahan alat kelengkapan cuci tangan dan disinfektan chamber di beberapa titik. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Untuk disinfektan chamber ini kami bekerja sama dengan pihak bank bjb dan Dinas Koperindag Kuningan, " sebut IB. 

Untuk diketahui, kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Kuningan, Selasa besok jadi fokus perhatian Pemkab Kuningan. Betapa tidak kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini membawa angin segar bagi pembangunan Kabupaten Kuningan dengan dibangunnya Bendungan Kuningan. 


Selain meresmikan Bendungan, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Husnul Khatimah, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana dan beberapa kegiatan lainnya. 

Berbagai persiapan menyambut kehadiran Presiden dilakukan oleh semua unsur bahkan hingga Senin malam ini. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.