Ads Top

Perumahan Relokasi Warga Terdampak Bencana Longsor Desa Pinara Masih Butuh Fasum dan Fasos


KUNINGAN - Kegiatan Reses Masa Sidang Ketiga Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Gerindra-Bintang, Sri Laelasari, digelar di Desa Pinara Kecamatan Ciniru, pada Kamis (12/08/2021). 

Kegiatan Sri dihadiri Kades setempat, Lili Suhaeni,  Ketua BPD, LPM dan Karang taruna. Sejumlah warga pun hadir untuk menyampaikan aspirasi mereka pada wakilnya di lembaga legislatif. 


Dalam reses tersebut, Kades Pinara, Lili Suhaeni menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran legislator perempuan yang selalu eksis berkegiatan sosial ini. 

"Alhamdulillah, baru kali ini kita kedatangan tamu dari DPRD Kuningan yang menyelenggarakan reses untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi warga, " ucapnya. 

Paska terjadinya bencana beberapa tahun lalu, Desa Pinara, kembali berbenah terutama untuk membangun kembali infrastruktur dan sarana yang bisa menunjang perekonomian warga. 

"Paska bencana beberapa tahun lalu, kami sangat membutuhkan kembali perbaikan berbagai infrastruktur, terutama jalan desa, perbaikan masjid dan mushola. Juga beberapa sarpras lain yang sangat dibutuhkan warga, " sebutnya. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Selain itu, untuk pembangunan rumah warga yang terdampak bencana ini, Kades Pinara mengatakan, masih kekurangan fasilitas umum dan fasilitas sosial. 

Lili meminta kepada Sri Laelasari, agar bisa memperjuangkan aspirasi yang disampaikan dalam reses ini. 

Selain Kades Lili, Ketua BPD, Ketua LPM, tokoh pemuda dan perwakilan ibu-ibu majelis taklim yang menyampaikan beberapa permohonan baik untuk sarana fisik dan non fisik. 

Menanggapi berbagai permintaan warga Pinara, Sri mengatakan pihaknya sebagai wakil rakyat tentu berkewajiban untuk memperjuangkannya di DPRD. Agar apa yang diminta warga bisa mendapatkan kesempatan dalam penganggaran dari APBD mendatang. 

"Untuk hal-hal yang teknis kita akan sampaikan kepada dinas terkait. Sedangkan untuk hal-hal rencana pembangunan desa ke depan kita akan bawa ke musyawarah di gedung dewan, " sebut Sri saat diminta tanggapan. 


Selain menyerap aspirasi warga Desa Pinara, Sri juga berkesempatan melihat dari dekat fasilitas umum di beberapa dusun yang ada di desa setempat. 

Ia juga memberikan bantuan  untuk warga yang menghuni rumah tetap relokasi warga Pinara yang terdampak musibah bencana longsir. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.