PWI Salurkan Bantuan dari Baznas Kuningan untuk Warga Terdampak Pandemi



KUNINGAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan membantu distribusi bantuan sosial berbentuk paket sembilan bahan pokok (sembako) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kuningan kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19. 

Penyaluran 100 paket sembako dari Baznas Kuningan tersebut dilakukan di Sekretariat PWI Kuningan, Jalan RE Martadinata, Kamis (05/08/2021). 


Nampak hadir empat pejabat Baznas Kuningan yang dipimpin oleh H Yayan Sopyan dan Ketua PWI Kuningan, Nunung Khazanah, yang langsung membagikan seratus paket sembako tersebut kepada warga sekitar. 

"Kita ucapkan terima kasih kepada jajaran PWI Kuningan yang telah ikut peduli dalam membantu penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, " kata Yayan saat diwawancara kuninganreligi.com.

Hari ini, imbuhnya, jajaran PWI ternyata ikut merasakan apa yang dialami masyarakat saat adanya pandemi ini. Kegiatan di PWI ini merupakan rangkaian penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Hingga saat ini Alhamdulillah sudah sekira 2500 paket sembako yang kami sebar ke masyarakat. Kita tetap mengajak para aghniya (orang berkecukupan) untuk tetap peduli dan terus menyalurkan bantuannya melalui Baznas, " sebutnya. 

Juga bagi yang belum bisa menitipkan infak dan shodaqohnya kepada Baznas agar bisa memulai dari sekarang disalurkan melalui Baznas Kuningan. 

Sementara, Ketua PWI Kuningan, Nunung Khazanah, menanggapi penjelasan Ketua Baznas ini dengan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari Baznas yang menyalurkan bantuannya melalui PWI. 


"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari jajaran wartawan di Kuningan untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan di saat pandemi. Diharapkan bisa mengasah kepekaan sosial juga untuk rekan-rekan PWI, " kata Nunung. 

Terpisah, Ade, warga Ancaran, usai menerima bantuan yang disalurkan melalui PWI ini mengaku sangat gembira. Karena selama ini ia menanti-nanti datangnya bantuan dari berbagai pihak. 

"Alhamdulillah dari PWI ada bantuan yang disalurkan, jelas kami sangat gembira. Dan mengucapkan terima kasih, " ungkapnya. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.