Ads Top


KUNINGAN - Mendapat acungan jempol dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan, Ukas Suharfaputra, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Udin Kusnaedi menyebutkan sebenarnya semua anggota DPRD di Kuningan sudah memberikan perhatian yang sama kepada masyarakat sesuai perannya.


"Sebenarnya bukan hanya Saya, semua anggota DPRD di Kuningan ini sudah peduli kepada masyarakat. Buktinya, mereka semua menyalurkan kontribusi melalui anggaran aspirasi yang disampaikan kepada konstituennya, " terang Jiud, sapaannya, kepada kuninganreligi.com, Rabu (11/08) siang di RM Dapur Bayem, Kecamatan Jalaksana.
Terkait anggaran aspirasi yang dirinya salurkan kepada para Penyuluh Pertanian Lapangan melalui Diskatan Kuningan, karena Ia melihat para petugas PPL ini juga merupakan bagian dari masyarakat Kuningan.
"Para PPL ini juga berhak mendapatkan perhatian dari para anggota DPRD melalui anggaran aspirasinya. Karena aspirasi ini kan bentuk wujud dari serapan masukan dari masyarakat saat mereka melakukan reses, " terangnya.
Ditambahkannya, yang berhak mendapatkan bantuan dari aspirasi ini bukan hanya konstituen anggota DPRD itu, namun seluruh masyarakat.
"Adapun bentuk bantuannya beragam, mulai dari pembangunan fisik, bantuan keuangan, ternak, perikanan, perekonomian dan lainnya, " ujarnya.
Adapun penyaluran anggaran aspirasi ini bisa kepada siapapun tergantung urgensi yang diminta rakyat. Juga tidak tergantung pula pada daerah pemilihan, karena setelah jadi wakil rakyat, semua masyarakat wajib didengar aspirasinya.
"Kenapa Saya salurkan ke sektor pertanian, karena pertanian bagi Saya sudah jadi hobi. Saya sudah menikmati jadi seorang petani, " tuturnya.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku
Maka, ketika ada permohonan dari para PPL di lapangan, yang disampaikan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, pihaknya langsung merespon positif dan mewujudkan bantuan berbentuk uang stimulan kuota bagi PPL ini.
"PPL juga masyarakat yang punya hak mendapatkan anggaran dari aspirasi. Selama ada celah anggaran yang bisa disalurkan kenapa enggak?, " tandas Jiud lagi.
Ia berharap pihak lain pun bisa melakukan hal yang sama karena sektor pertanian ini merupakan sektor yang vital dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat.
"Toh itu uang rakyat, bukan uang saya, silakan dipergunakan sesuai kebutuhan para PPL ini, tentunya penyalurannya melalui Dinas terkait," ujarnya.
Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kuningan, Ukas Suharfaputra, memberikan apresiasi atas bantuan yang disalurkan Aleg PAN Dapil 2 Kuningan, Udin Kusnaedi.
Udin, kata Kadis Ukas, telah menyalurkan anggaran aspirasi yang dikelolanya melalui Diskatan Kuningan bagi bantuan uang stimulan untuk kuota internet yang dibutuhkan para petugas PPL di lapangan.

"Semoga ada anggota DPRD lainnya yang juga peduli pada PPL ini. Karena tugas PPL ini sangat berat, tidak sebanding dengan fasilitas yang mereka dapatkan dari pemerintah, " kata Ukas.
Pihaknya mengakui anggaran untuk BOP para PPL memang masih jauh dari harapan. Ia berharap ke depan ada celah anggaran lain untuk mendongkrak kinerja PPL di lapangan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.