Ads Top

Sopir Bus "Aksi Oleng" di Jalan Raya Bojong Viral, Polisi Segera Tangani

Foto tangkapan layar dari video viral bus oleng pada unggahan akun IG @dashcam_owners_indonesia


KUNINGAN - Aksi menegangkan plus membahayakan pengguna jalan dipertontonkan seorang sopir bus di Jalan Raya Bojong Kecamatan Cilimus atau sekitar Open Space Linggajati, Ahad (01/08/2021) kemarin dalam beberapa buah video yang diunggah akun instagram @dashcam_owners_indonesia.
Video unggahan berdurasi 19 detikan tersebut akhirnya viral dan mendapat respon banyak netizen. Hingga Senin (02/08) unggahan tersebut telah mendapat sejumlah 2.987 komentar dan 11.524 tanggapan dari netizen.

"Membahayakan keselamatan pengendara lain. Lokasi 50 meter dari pintu keluar garasi tunggal jaya. Jln. Bojong,  Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, " demikian ditulis akun @dashcam_owners_indonesia dalam unggahannya tersebut.
Dalam tiga video yang diunggah, nampak sang sopir dengan sengaja melakukan "aksi oleng" atau zig-zag dengan membanting stir ke kanan dan ke kiri secara cepat. Terdengar suara penumpang bus yang berteriak melihat aksi sopir ini.
Meski jalanan di Desa Bojong tersebut ramai dengan kendaraan, namun sang sopir tetap melakukan aksi ini hingga selesai.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku
"Norak, " tulis akun @audryerianto dalam komentarnya singkat.
Netizen lain @jackgunzz berkomentar agar polisi segera mencabut izin mengendarai yang dimiliki sopir ugal-ugalan ini.
"Cabut sim nya bikin celaka banyak org kalo bsa tahan bus nya, " tulisnya.
Sebagian netizen ada juga yang menyalahkan penumpang, yang menurut mereka ada yang memanas-manasi sopir agar melakukan "aksi oleng" tersebut.
Untuk diketahui, bus yang melakukan aksi tersebut ternyata milik PO Tunggal Jaya Transport, salah satu penyedia jasa bus pariwisata dan travel di Desa Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus.

Sementara, Kasatlantas Polres Kuningan, AKP Tahir Muhidin, saat dikonfirmasi media membenarkan video viral bus oleng itu terjadi di Kabupaten Kuningan.
"Iya benar kejadiannya di wilayah kami. Kami akan cek ke lokasi PO," jawab AKP Tahir saat dihubungi media.
Namun hingga berita ini diturunkan, terkait tindakan apa yang akan diterapkan kepada sopir ugal-ugalan ini, Kasat Lantas belum menjawabnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.