Ads Top

Warga Binaan Dilatih Keterampilan Agar Siap Kerja Saat Kembali ke Masyarakat


KUNINGAN - Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kuningan mendapatkan pelatihan keterampilan berbagai keahlian kerja untuk mempersiapkan diri jika nanti mereka kembali ke tengah masyarakat. 


Pelatihan yang diberikan sejak Rabu (18/08/2021) ini terdiri dari pelatihan keterampilan budidaya jamur tiram, pertanian, pembenihan ikan, dan mebeulair bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Kuningan 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat melalui Kepala Lapas Kelas II A Kuningan, Gumilar Budirahayu, saat pembukaan agenda pelatihan ini mengatakan bahwa pelatihan dilaksanakan berkat kerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinsosnaker Kabupaten Kuningan. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Warga binaan yang ikut pelatihan ini diseleksi terlebih dulu sesuai kemampuan dan persyaratan lainnya, " kata Gumilar. Selain Kalapas, nampak hadir Pejabat Struktural, dan Instruktur Pelatihan Keterampilan serta Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kuningan yang terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut, 

"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan mempunyai keterampilan yang bermanfaat sebagai bekal untuk menggapai kehidupan yang lebih layak dan terhormat setalah selesai menjalani pidana dan kembali di tengah-tengah kehidupan masyarakat dan keluarganya, " papar Kalapas. 


Hasil dari kegiatan pelatihan ini dilaporkan pihaknya kepada Kakanwil Kemenkumham Jabar melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan.(Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.