Ads Top

Baru 7 Bulan Didirikan, SSB Kuda Kuningan Sudah Rekrut Ratusan Siswa


KUNINGAN - Bergulirnya kembali Liga 1 (liga profesional level teratas dalam Sistem liga sepak bola di Indonesia) ternyata berimbas pada geliat masyarakat untuk menekuni olahraga ini. Hal itu berdampak juga pada perkembangan sekolah sepak bola di daerah, salah satunya dirasakan oleh pengelola Sekolah Sepakat Bola (SSB) Kuda Kuningan. 


Didirikan sejak Januari 2021, Sekolah Sepak Bola (SSB) Kuda Kuningan yang bermarkas di Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi ternyata mampu menarik ratusan siswa untuk bergabung mengembangkan skill dan teknik sepakbola. 

Apalagi sejak Liga 1 BRI bergulir, jumlah siswa di SSB Kuda Kuningan ini terus bertambah. 

"Saat ini tercatat ada sekira 150 siswa yang aktif ikut latihan. Mereka dari usia 10 hingga 19 tahun, " ujar Eka Susangka, pendiri SSB Kuda Kuningan, Rabu (08/09/2021). 

Meski baru berdiri 7 bulan, SSB Kuda Kuningan ini sudah lumayan dikenal di kancah persepakbolaan di Kabupaten Kuningan. Ini berkat seringnya SSB Kuda Kuningan melakukan pertandingan persahabatan dan ikut kompetisi di Kabupaten Kuningan dan luar daerah. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

"Sering sparing dengan tim-tim lain di Kuningan, juga kompetisi, untuk mengasah kemampuan para siswa, " kata Eka. 

Saat ini SSB Kuda Kuningan telah memiliki sponsor utama untuk menunjang kegiatannya, yakni Merdeka Cell Pasar Online Kuningan (POK) dan AE Collection (produsen pakaian berkualitas). 

"Kemarin baru gabung juga jadi sponsor kami dari Pamulihan Farm, " sebutnya. 

Ditanya sebaran asal daerah siswa yang ikut bergabung di SSB Kuda Kuningan, Eka menyebutkan beberapa daerah, di antaranya dari Kecamatan Garawangi sendiri dan daerah lain di Kuningan, seperti Kecamatan Cipedes, dan Kecamatan Cipicung. 

Playmaker Barito Putra juga memakai Jersey SSB Kuda Kuningan

"Pelatihnya adalah Kang Arif Acong sebagai mantan Pemain Liga Indonesia, dan Kang Narong Kusnara," katanya lagi, 

Ia berharap SSB Kuda Kuningan bisa menjadi penyuplai bibit-bibit pemain sepak bola untuk menunjang prestasi olahraga di Kuningan. 

"Semoga ini jadi sumbangsih kami bagi prestasi olahraga di Kuningan. Dan bermunculan atlit-atlit sepak bola baru yang bisa membawa nama harum daerah, " harapnya. 


Bagi yang ingin bergabung ke SSB Kuda Kuningan ini, Eka meminta datang saja langsung ke tempat latihan di Lapangan Sepak Bola Kertasari, Desa Purwasari. Latihan digelar tiap Hari Rabu dan Jum'at, pukul 13:30 sampai selesai. 

"Kalau Hari Ahad, latihannya digelar mulai pukul 07:30 WIB sampai selesai, " pungkasnya. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.