Dilantik, Dwi Basyuni Resmi Gantikan Almarhum Asril Pimpin DPD PKS Kuningan 2021/2025


KUNINGAN - Dwi Basyuni Natsir yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara ditunjuk sebagai Ketua DPD PKS Kuningan untuk melanjutkan posisi yang ditinggalkan Almarhum Asril Rusli, karena meninggal dunia beberapa waktu lalu.
Pelantikan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPRD) PKS Kuningan yang digelar di kantor DPW PKS Jawa Barat,  Bandung, pada Sabtu (04/09/2021) kemarin ini diliputi suasana hari. Mengingat belum lama DPD PKS Kuningan ditinggal kader terbaiknya, Asril Rusli Muhammad.

Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat, Ridwan Solichin menyampaikan bahwa perubahan susunan pengurus DPTD PKS Kuningan tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat No.56.TD.11.1/SKEP/DPP-PKS/2021 tertanggal 16 Muharam 1443 H, 24 Agustus 2021.
“ Bismillah, Majelis Pertimbangan Daerah, Ketua : H. Agus Budiman, S.Pt. Sekretaris : H. Didik Wiranto, M.Pd. Dewan Pengurus Daerah,  Ketua : H. Dwi Basyuni Natsir, Lc. Sekretaris : Saepudin, S.Si., Bendahara : Hj. Kokom Komariyah dan Ketua Bidang Kaderisasi : Elfa Robi, Lc. Dewan Etik Daerah, Ketua: KH. Amam Badruttamam. Lc. dan Sekretaris : KH. Adin Nurhaedin, Lc, " ucapnya.
Penunjukkan itu langsung disambut takbir oleh para peserta agenda pelantikan.

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku
Selain di struktur DPTD, PKS Kuningan juga mengganti personil Ketua Fraksi di DPRD Kuningan yang sama ditinggalkan Almarhum Asril. Untuk posisi jabatan Ketua Fraksi PKS ini ditunjuk politisi perempuan dari Dapil 4 Kuningan, Etik Widiati.
Kepada kuninganreligi.com, Ketua DPD PKS Kuningan yang baru dilantik, Dwi Basyuni, mengaku kaget saat dirinya ditunjuk sebagai Ketua DPD.
“ Iya, yang pertama Saya kaget dan tidak menyangka, karena  di awal Saya kira hanya melengkapi struktur setelah kepergian almarhum Ust H. Asril Rusli” ujarnya. 
Namun, imbuhnya, karena adat kebiasaan di PKS, semua kader harus siap menerima dan menunaikan amanah dan tugas partai secara baik dan ikhlas.


"Walaupun pengurus yang baru dilantik ini belum tentu kader terbaik, namun kita yakin dengan dukungan kader dan struktur baru Insya Allah kita bisa bekerja sama dengan  semua pihak untuk kebaikan bangsa dan masyarakat Kuningan khususnya," ujar Dwi.
Saat ditanya target kerja ke depan usai dilantik, Dwi mengatakan akan melanjutkan amanat hasil Rakerda. 
“Melanjutkan hasil Rakerda yang sudah diamanatkan yaitu perolehan kursi dewan 2 kali lipat dan menempatkan kader PKS  sebagai Bupati/ Wakil Bupati di Kuningan,  biidznillah, " tandanya. 
Sementara, Sekretaris DPD PKS Kuningan, Saipudin, menjelaskan perubahan struktur kepengurusan di tubuh PKS Kuningan hanya terjadi di unsur DPTD dan MPD saja.

"Untuk Dewan Etik Daerah (DED) tetap. Untuk di DPD, selain Ketua, diganti juga Bendahara, yakni dari Pak Haji Dwi diganti oleh Bu Hajjah Kokom Komariyah, sementara posisi Bu Hajjah Kokom sebagai Sekretaris di MPD digantikan oleh Pak H Didik Witanto, " sebutnya.
Untuk diketahui, struktur kepengurusan DPTD PKS Kuningan sejak 30 Juni 2021 lalu mengalami kekosongan di posisi Ketua. Ketua DPD PKS Kuningan yang dilantik Bulan Desember 2020 lalu, Asril Rusli Muhammad,  meninggal dunia pada Rabu (30/06/2021). (Nars)

No comments

Powered by Blogger.