Disebut Bermasalah, GP Ansor Kuningan Dilantik Hari Ini


KUNINGAN - Agenda pelantikan pengurus Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kuningan akan digelar hari ini (Kamis, 09/09/2021) di Gedung IPHI Kuningan. 

Agenda tersebut tetap akan dilakukan meski GP Ansor Kuningan, menurut informasi sedang berada di tengah konflik internal pasca konfercab awal Tahun 2020 lalu. 


Khoumas, Ketua GP Ansor Kecamatan Maleber, kepada kuninganreligi.com, mengatakan bahwa hasil Konfercab GP Ansor Kuningan sejak awal tahun 2020 lalu, mangkrak selama 1,5 tahun. 

Menurutnya, saat ini sebagian besar Pengurus Anak Cabang di kecamatan menyatakan mosi tidak percaya karena dikatakan di dalam tubuh GP Ansor Kuningan penuh intrik politik yang picik dan proses yang jauh dari khittah ke NU an. 

"Kami Ansor di Kecamatan malah sepakat tidak merestui, jika ternyata sahabat-sahabat kita yang kekeuh mau dilantik sebelum menyelesaikan masalah." ujarnya. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Terpisah, Ketua Ansor di Kecamatan Sindang Agung, Ghoffar menyebutkan bahwa ada hal yang terorganisir yang perlu dilurusjan. 

"Jika mengutip dari Hikam Sayyidina Ali Karamallahu Wajhah di situ, Kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir, " tandanya. 

Ia menyarankan agar para pengurus Ansor di Kecamatan bisa bersatu lebih terorganisir, sehingga mampu mengantisipasi kejahatan oknum yang terorganisir.


Pengurus GP Ansor lainnya dari aliansi kecamatan berharap agar GP Ansor di Kabupaten tidak dilantik kalau masih ada masalah di kalangan internalnya. 

"Wong sama sahabat di akar rumput saja terjadi disharomnisasi, masa kekeuh mau dilantik?", sindir Khoumas, Ketua Ansor Maleber.

No comments

Powered by Blogger.