Jegal SKL FC Sindang di Final, SSB Kuda Kuningan U10 Juarai Eight Trophy Andeska

Skuad SSB Kuda Kuningan U10 usai menjuarai Eight Trophy Andeska Tournament 2021

KUNINGAN - Anak didik Sekolah Sepak Bola (SSB) Kuda Kuningan yang bermarkas di Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, semakin menunjukkan kualitasnya. Hal ini ditunjukkan dalam perjuangan mereka untuk bertengger di puncak kejayaannya dalam Turnamen Eight Trophy Andeska yang digelar di Lapangan Sepakbola Desa Kapandayan, Kecamatan Ciawigebang pada Ahad (19/09/2021). 

Turnamen sepak bola yang diikuti 8 SSB dari wilayah Ciayumajakuning ini, digelar Andeska FC Kapandayan selama sehari penuh. 


Selain menjuarai Turnamen Eight Trophy Andeska, SSB Kuda Kuningan ini menempatkan seorang anak didiknya, Rio, menjadi Best Player (pemain terbaik) dalam ajang bergengsi SSB se-Ciayumajakuning tersebut. 

Rio, Pemain Terbaik Turnamen Eight Trophy Andeska 2021

"Alhamdulillah hari ini anak didik kita tampil dengan performanya yang maksimal. SSB Kuda Kuningan bisa jadi yang terbaik dari 8 peserta yang datang dari Kuningan, Cirebon dan Majalengka, " terang Founder SSB Kuda Kuningan, Eka Susangka, saat ditemui usai turnamen. 

Eka menyebutkan kemenangan tersebut diharapkan bisa memacu anak didik SSB Kuda Kuningan untuk lebih rajin berlatih agar bisa jadi atlit sepakbola yang profesional di kemudian hari. 

"Kita terus terang bangga dengan raihan prestasi ini, namun ini tetap akan jadi hal yang membuat kita terus berproses sesuai tujuan dan harapan didirikannya SSB Kuda Kuningan ini, " kata Eka. 

Untuk diketahui, Turnamen Eight Trophy Andeska ini diikuti 8 SSB, yakni SSB Andeska Kuning, SSB Kuda Kuningan, Brawijaya FC, Akademi Persib Ranggajati Cirebon, Porseka FC, SSB Andeska Merah, SSB Darma Sakti dan SKL FC Sindang. 


Dalam turnamen yang digeber sehari penuh ini, SSB Kuda Kuningan berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan, di babak penyisihan, lawan SKL (0-0), lawan SS Andeska (2-2), lawan APRC (2-0). 

Kemudian di babak semifinal menjegal  SSB Darma Sakti (2-0), dan menang 1-0 melawan SKL FC Sindang di babak final. 

Dalam turnamen ini tampil sebagai top skor, Jibran dari Brawijaya FC dengan 14 gol. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.