Partai Demokrat Berusia 20 Tahun, Toto: Akan Tetap Berjuang Bersama Rakyat

Para pemenang lomba HUT ke-20 Partai Demokrat berpose di dekat kue Ultah PD (foto: om pecoy) 

KUNINGAN - Partai besutan Presiden ke-6 Republik Indonesia Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Partai Demokrat, memasuki usia ke-20 tahun. Di usia yang sudah memasuki 2 dekade ini, partai berlambang Bintang Mercy ini berkomitmen untuk tetap berada di barisan bersama rakyat. 

Ditemui usai peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Baru Purwawinangun, Kuningan, Ketua DPC PD Kuningan, Toto Hartono menyampaikan bahwa sejak berdirinya pada tahun 2001, Partai Demokrat tetap bersinergi dengan rakyat. 


"Saya sendiri baru masuk Partai Demokrat pada tahun 2004, saat itu PD di Kuningan mengalami pasang surut. Kita berjaya pada Tahun 2009 dengan meraih 7 kursi di DPRD Kuningan, " ungkap Toto. 

Partai Demokrat, imbuhnya, pernah mengalami "tsunami politik" yakni pada tahun 2014, saat itu baik perolehan kursi maupun jumlah suara pada Pemilu, mengalami penurunan. 

"Tahun 2004, meski baru berdiri, kita sudah punya 2 kursi di DPRD Kabupaten Kuningan. Tahun 2009 naik jadi 7 kursi, dan tahun 2014 terjadi tsunami politik, sehingga turun jadi 5 kursi, dan bertahan hingga 2019," sebutnya. 

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua kader partai yang telah tetap solid memperjuangkan agar PD di Kabupaten Kuningan tetap eksis berada di barisan depan saat memperjuangkan aspirasi rakyat. 

Dalam rangkaian HUT ke-20 Partai Demokrat yang jatuh pada tanggal 09 September ini, DPC Partai Demokrat Kuningan juga menggelar berbagai kegiatan. 

"Seperti acara puncak, 9 September sebagai ungkapan rasa syukur yang diikuti sekitar 120 orang terdiri struktural DPC, DPAC, Organisasi Sayap, " kata Toto. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Kemudian, akan  digelar juga pertemuan zoom meeting dengan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Selanjutnya hingga tanggal 30 September, akan ada Bulan Bakti Partai Demokrat yang digelar DPC dan Fraksi Demokrat, " ujarnya. 

Dalam Bulan Bakti PD ini, akan didistribusikan sekira 20 Ton paket beras untuk masyarakat yang membutuhkan, di antaranya para sopir, sais delman dan pengemudi ojek. 

"Untuk event yang digelar DPD PD Jabar, DPC Kuningan juga berkontribusi dengan menempatkan 3 perwakilan juara di 3 kategori lomba, " katanya lagi. 

Pertama, kategori video pendek profesional mendapatkan ke dua atas nama Adam Firdaus, lalu juara kedua Kategori Karikatur, atas nama Roby Dwikora dan juara 3 lomba lukis yang dimenangkan oleh Obar. 

"Kami selaku panitia HUT mengucap banyak terimakasih dan penghargaan kepada peserta yang mengikuti lomba. 


Terpantau dalam kegiatan puncak peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat di DPC Kuningan ini hadir juga Ketua Dewan Pertimbangan DPC, Lili Suherli, seluruh Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kuningan dan seluruh Ketua DPAC Demokrat se-Kuningan. 

Dalam suasana PPKM Level 2 di Kabupaten Kuningan ini, para peserta acara terlihat menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.