Ads Top

Pastikan Progres Pekerjaan Berjalan Lancar, Komisi 3 DPRD Kuningan Kunjungi 4 Lokasi dalam 2 Hari

Jajaran Komisi 3 Berpose di Lokasi Revitalisasi Waduk Darma

KUNINGAN - Jajaran Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan memastikan pekerjaan di 4 lokasi yang dikunjungi selama 2 hari (27-28/09/2021) telah berjalan baik. 

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi 3 DPRD Kuningan, Dede Sudrajat, saat ditemui disela kunker di Jalan Baru Lingkar Timur Kuningan, Selasa (28/09). 


"Dua hari ini kita kunjungan di 4 titik, pertama di lokasi Revitalisasi Waduk Darma Tahap 2, Revitalisasi Alun-alun dan Taman Kota Kuningan, Pengeboran air dalam tanah milik PT Sinde Budi Sentosa dan terakhir di sini pembangunan Jalan Baru Lingkar Timur Kuningan, " paparnya. 

Dua pekerjaan revitalisasi yang dikunjungi di hari pertama, imbuhnya, adalah proyek pekerjaan lanjutan tahap kedua yang sumber anggarannya dari APBD Provinsi Jawa Barat. 



"Diharapkan progresnya berjalan baik dan bisa menunjang kesejahteraan masyarakat, " ucapnya. 

Lokasi OW Waduk Darma yang mendapat revitalisasi dipastikan akan lebih menguntungkan warga sekitar, karena selain berdampak baik pada lingkungan ekologis juga membuka peluang desa sekitar untuk ikut mendapatkan dampak positif dari pembangunan tersebut. 

"Di kawasan taman kota Kuningan juga kita lihat sudah tertata baik, ada lahan parkir di bawah dan lokasi kuliner di lantai atas nantinya, " katanya. 

Kemudian untuk lokasi pengeboran air dalam tanah yang dilakukan PT Sinde Budi Sentosa, yang sempat mendapat reaksi sebagian warga, pihaknya menyebutkan akan diselesaikan dalam waktu dekat. 

"Hari Jum'at (01/10) lusa diharapkan bisa diselesaikan persoalan tersebut, " ungkapnya. 

Lokasi terakhir yang dikunjungi Komisi 3 dalam agenda Kunjungan Dalam Daerah, adalah lokasi Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan. 

Dede menjelaskan progres pembangunan jalan baru ini akan selesai pada akhir tahun 2021 ini. 

"Jalan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai akses jalan yang bisa digunakan untuk mempersingkat jalur distribusi barang dan jasa, " kata Dede lagi. 

Dari 4 lokasi yang dikunjungi pihaknya, Dede mengatakan sejauh ini tidak ditemukan ganjalan permasalahan yang menghambat progres pembangunan. 

"Kalaupun ada, hanya permasalahan relatif kecil yang bisa segera diselesaikan dalam waktu dekat, " tandasnya. 


Nampak ikut dalam Kunker Komisi 3 DPRD Kuningan ini para Kepala SKPD terkait, pengelola obyek wisata Waduk Darma, Pimpinan Cabang PT Sinde, perwakilan rekanan, dan kepala desa setempat. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.