Ads Top

Sambut HUT ke-523 Kuningan, Wagub Uu: Pembangunan Harus Seimbang Dunia dan Akhirat


KUNINGAN - Peringatan Hari Jadi ke-523 Kuningan pada Rabu (01/09/2021) digelar secara sederhana karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Suasana Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan dalam rangka Harjad ke-523 Kuningan pun tidak sehingar-bingar tahun-tahun sebelumnya. 

Terpantau, hanya sebagian pejabat dan undangan yang hadir secara langsung di gedung DPRD,  sementara peserta rapat paripurna lainnya mengikuti melalui aplikasi zoom meeting. 


Hadir secara langsung dalam rapat paripurna ini, Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum yang memberikan sambutan atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Dalam sambutannya, Uu mengucapkan selamat kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah bisa membawa Kabupaten Kuningan dengan segudang prestasinya. 

"Dalam HUT ke-523 Kuningan ini, semoga segala visi misinya bisa segera tercapai. Kami tahu bahwa Kabupaten Kuningan saat ini maju begitu hebat, penghargaan yang diraih pun begitu banyak, " ujarnya. 

Atas nama Pemprov Jabar, Uu mengucapkan selamat dan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan yang telah bersinergi bersama mewujudkan hal itu. 

PMB FAHUTAN UNIKU KLIK DI SINI

Kampus Fahutan Uniku

Ia berkata, jika Kabupaten Kuningan mengalami kemajuan maka akan juga membawa Provinsi Jawa Barat ikut hebat dan maju. 

"Karena di dalam Jabar ada Kabupaten Kuningan, untuk keselarasan ini maka visi misi Kuningan semoga bisa linier dengan visi misi Jabar, " harapnya. 

Di dalam visi dan misi Jawa Barat kita menekankan satu keseimbangan antara lahir dan bathin. Visi misi Jabar adalah Juara Lahir dan Bathin. Di situ, ungkap Uu, ada keselarasan upaya antara pembangunan duniawi dan pembangunan akhlak masyarakat yang paripurna. 

"Makanya dalam program pembangunan selain memperjuangkan harapan masyarakat secara dunia, namun jangan lupakan untuk pemberdayaan masyarakat terutama peningkatan iman dan takwa, " katanya. 

Karena, imbuhnya, tanpa ada keridhaan Tuhan YME, tidak akan ada apa-apa nya segala upaya pembangunan fisik yang dilakukan. 

"Selain itu, untuk mengejar kemajuan teknologi yang semakin pesat, pemerintah harus mampu meningkatkan inovasi mewujudkan era digitalisasi, " ungkapnya. 


Ia berpendapat bahwa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di era digitalisasi saat ini, Pemerintah jangan kalah dengan pihak swasta. 

"Intinya adalah adanya kebersamaan semua lini pemerintahan, mari kita bersinergi bersama karena itu yang dituntut saat ini, " tandanya. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.