Ads Top

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Hj Susi Lusiyanti (Foto: FB Susi Lusiyanti) 

KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Kesehatan terus mengejar target pencapaian herd Immunity COVID-19.
Diambil dari Wikipedia, Herd Immunity sendiri diartikan sebagai suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi.

Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti saat berbicara ke awak media usai agenda pencanangan SIPANDUPETIR bersama Bupati Acep Purnama, di Aula Hotel Horison Sangkan Park Kuningan, Kamis (28/10), mengatakan untuk mencapai kondisi Herd Immunity COVID-19 di wilayahnya, Dinkes Kuningan terus menggencarkan Vaksinasi COVID-19.
Vaksinasi ini menurutnya adalah salah satu upaya atau ikhtiar dalam meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh warga Kabupaten dari paparan COVID-19.
Ditanya soal capaian vaksinasi, hingga pekan keempat Oktober 2021 ini, Susi mengatakan, pihaknya telah menyuntikkan sebanyak lebih dari 600 ribu dosis Vajdin.
Jenis vaksin covid-19 yang diberikan bagi warga Kuningan, disebutkan Susi, ada dua jenis yakni Sinovac dan Astrazeneca.
"Ya, untuk jumlahnya, saat ini telah mencapai lebih dari 600 ribu dosis (vaksin). Sementara untuk persentasenya, kita telah mencapai 50 persen lebih, " ungkap Susi.
Sementara itu, untuk vaksinasi sasaran warga lanjut usia, Kadinkes mengakui baru mencapai 30 persen dari target 40 persen.
"Namun untuk pelaksanaan vaksinasi selanjutnya stok vaksin kita sudah aman. Ada sekira 60 ribuan dosis yang masih kita miliki, " sebutnya.
Sebelumnya diberitakan, Bupati Kuningan, Acep Purnama mengklaim per hari ini, Kamis (28/10), tidak ada seorang pun warga yang tinggal di Kabupaten Kuningan terpapar Covid-19, alias Kabupaten Kuningan saat ini Zero/Nihil kasus COVID-19.
Hal itu dikatakan Bupati Acep saat ditemui awak media disela kegiatannya, Kamis (28/10) di Aula Hotel Horison Sangkan Park, Kuningan.

"Alhamdulillah, per hari ini, penanganan kasus Covid19 di Kuningan hingga sekarang berhasil mencapai titik nol kasus alias zero, "  ujar Bupati Acep.
Ia pun menambahkan, bukti tidak adanya kasus COVID-19 di Kabupaten Kuningan adalah dari data yang tercatat oleh Satgas COVID-19 Kabupaten Kuningan. Juga, dengan melihat kondisi sejumlah fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit yang ada dan lokasi pusat darurat penanganan Covid-19 di Aula BKPSDM Kuningan.
"Di beberapa rumah sakit tidak ada yang merawat pasien covid lagi dan di pusat penanganan Covid-19 Kuningan pun saat ini nihil pasien, " kata Bupati. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.