Ads Top

Aksi Maling Bongkar Keropak Masjid Al Huda Kelurahan Cigadung Terekam CCTV, Ini Tanggapan Warga

Pemuda tak dikenal, lakukan aksi bobol keropak Masjid di Kelurahan Cigadung (11/10) 

KUNINGAN - Gerak-gerik mencurigakan yang dilakukan seorang pemuda berkaus merah dan celana jeans di dalam Masjid Al Huda Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, terekam Closed Circuit Television (CCTV). 

Aksi pemuda tersebut ternyata berujung pada upaya pembobolan keropak Masjid. 


Pencurian isi keropak masjid ini diketahui jamaah saat melihat kondisi keropak yang sudah rusak pada Senin (11/10) siang. 

Ternyata, aksi pemuda yang belum diketahui identitasnya ini tidak hanya dilakukan di Masjid Al Huda, tapi dilakukannya juga di Musholla Nurul Falah yang tak jauh dari masjid ini. 

Pada Selasa (12/10) siang, video rekaman CCTV berdurasi 30 detik tersebut akhirnya tersebar di media sosial. 

Salah seorang warga Kelurahan Cigadung, Anang, membenarkan bahwa video itu adalah aksi maling keropak di dua tempat ibadah di sekitar tempat tinggalnya. 

"Iya betul Kang, itu video saat terjadi aksi maling di Masjid dan Musola kampung kami," kata Anang kepada media, Selasa siang. 

Aksi maling keropak di tempat ibadah ini, jelasnya, telah membuat geram warga. 

"Sangat tidak terpuji, kita jadinya gregetan pengin gimana gitu sama pelaku. Warga tidak akan mentolelir apapun bentuk maling ini, apalagi dilakukan di tempat suci, " ujarnya geram. 

Diakuinya, kejadian tersebut telah diketahui sebagian besar warga Kelurahan Cigadung dan telah dilaporkan kepada pihak kepolisian. 

"Laporan ke polisi sudah dilakukan, bahkan dengan melampirkan bukti video rekaman CCTV tersebut, " pungkasnya. 

Terpisah, warga lainnya, Rahmat Nugraha, juga mengaku sudah tahu aksi maling keropak Masjid di sekitar rumahnya itu. 


"Mungkin malingnya lagi butuh uang, sehingga gelap mata, " katanya. 

Ia berharap aparat penegak hukum agar segera bisa mengusut tuntas dan mengamankan maling keropak Masjid yang telah membuat resah warga Cigadung ini. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.