Ads Top

Bupati Buktikan Janjinya, Berikan Bonus untuk Atlet Asal Kuningan Peraih Medali di PON XX Papua

Bupati Kuningan bersama Susi Susanti, Atlet Angkat Berat, peraih medali emas PON XX Papua

KUNINGAN - Janji Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk menjemput, mengarak, dan memberikan bonus kepada para atlet asal Kuningan yang meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akhirnya diwujudkan. 

Senin (18/10) belasan atlet yang ikut bersama kontingen Jawa Barat di PON XX Papua, dijemput oleh rombongan Ketua Cabor, official Olahraga Pemkab Kuningan dan Disporapar Kuningan dari Bandung. 


Mereka tiba di sekitar Tugu Ikan Sampora, perbatasan Kuningan-Cirebon, sekira pukul 12:00 siang. Kemudian dilakukan kirab (konvoi) kendaraan bersama puluhan anggota komunitas sepeda motor hingga Pendopo Pemkab Kuningan. 

Nampak hadir dalam acara penjemputan di Pendopo, Bupati Kuningan, Acep Purnama, Wabup Kuningan, M Ridho Suganda, Dandim 0615/Kuningan, David Nainggolan beserta perwakilan Forkopimda lainnya. Hadir juga Ketua KONI Kuningan, Enay Sunaryo, Ketua Pabersi Kuningan, Uu Kusmana, Ketua Pertina Kuningan, M Ridwan Setiawan, Kepala Disporapar Kuningan, Toto Toharudin dan orangtua serta keluarga atlet. 

Dalam sambutannya, Bupati Acep mengaku bangga atas perjuangan para atlet, pelatih dan official yang telah mengorbankan waktu dan menyumbangkan kiprahnya untuk membawa nama harum daerah di ajang olahraga nasional PON XX Papua 2021.

"Juga kepada pihak keluarga atlet yang telah merelakan anggota keluarganya untuk berjuang demi nama besar Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat, " ucapnya. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas prestasi para atlet di PON XX Papua ini. 

"Prestasi para atlet ini berhasil membuktikan bahwa kita bukan jago kandang dan berhasil menjadi juara umum PON XX, " kata Acep. 

Pada kesempatan penyambutan atlet tersebut, Pemkab Kuningan membuktikan janji untuk memberikan bonus uang kadeudeuh bagi para atlet peraih medali. 

Menurut informasi, besaran uang tersebut, adalah Rp 10 juta (medali emas), Rp 5 juta (medali perak) dan Rp 1 juta (medali perunggu). 

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kuningan, Toto Toharudin, melaporkan bahwa dari 17 atlet asal Kuningan yang ikut dalam Kontingen Jawa Barat di PON XX Papua, berhasil menyumbangkan 9 medali emas dan 3 medali perak. 

"Hari ini warga Kuningan bangga atas prestasi anda-anda semuanya. Tahun ini kita harapkan jadi tahun kebangkitan olahraga di Kabupaten Kuningan, " ungkap Toto. 


Pihaknya berjanji akan terus menggelorakan perjuangan kejayaan olahraga di Kuningan bersama KONI. 

"Kami sedang membuat pembenahan di Pusat Pelatihan Pendidikan dan kaderisasi atlet. Kami telah terima hibah dari Kemenpora sebesar Rp 997 juta berupa barang, " katanya. 

Kedepan pihaknya juga akan menambah kecabangan olahraga di Kabupaten Kuningan sebagai bentuk keseriusan pembinaan olahraga. (Nars), 

Diberdayakan oleh Blogger.