Ads Top

Diambil dari Nama Kota di Australia, Lakemba Muda FC Dilaunching di Tamkot Kitchen

 

Launching Lakemba Muda FC di Tamkot Kitchen Kuningan

KUNINGAN - Satu lagi klub sepak bola dilaunching di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, untuk meramaikan khazanah persepakbolaan profesional. Klub ini bernama Lakemba Muda FC Kuningan yang bermarkas di Lapangan Sepak bola Desa Mekarwangi, Kecamatan Lebakwangi.

Launching Lakemba Muda FC ini digelar di bawah langit Kuningan, tepatnya di Lantai 3 Tamkot Kitchen, pada Sabtu (02/10/2021) malam.
Nampak hadir meresmikan klub sepak bola Lakemba Muda FC, perwakilan Askab PSSI Kuningan, Kang Yaya, Manager Klub, Amin, Head Coach, Adit dan perwakilan Sponsor Utama Tamkot Kitchen, Sholah.
Presiden Lakemba Muda FC, Alek yang biasa dipanggil Bang AL juga ikut menyaksikan secara daring launching ini.

Pihak Askab PSSI Kuningan, yang diwakili Kang Yaya menyampaikan, bahwa adanya klub baru sepak bola merupakan sebuah prestasi yang membanggakan, terlebih jika klub sepak bola tersebut langsung didaftarkan di keanggoraan PSSI Kuningan. "Selain akan diakui legal formalnya, hal ini juga bisa memberikan kesempatan emas bagi para pemain muda untuk meningkatkan prestasi untuk bermain di Liga Satu. PSSI akan mendahulukan Club sepak bola yang sudah terdaftar, " terang Yaya kepada KR, Sabtu malam.
Pihaknya mengucapkan selamat atas launching Lakemba FC ini dan berharap agar dari klub tersebut tercipta atlit-atlit muda sepak bola bertalenta.
"Presiden Klub Lakemba FC ini juga telah mendirikan 2 klub lainnya yakni Polaris FC dan Gemilang Raya, " sebut Kang Yaya.
Bermunculannya klub sepak bola di Kabupaten Kuningan menurutnya akan berdampak positif bagi prestasi persepakbolaan di daerah.
Namun pihaknya menyayangkan belum memadainya sarana prasarana olahraga di desa-desa terutama lapangan sepak bola.
"Kondisi fasilitas lapangan di desa memang masih sangat memprihatinkan. Kita tetap berharap agar pemerintah bisa mendorong anggaran untuk membantu sarana dan prasarana olahraga di desa-desa ini, " imbuhnya.
Di lain pihak, Manager Klub Lakemba Muda FC, Amin menerangkan bahwa nama Lakemba diambil dari nama sebuah kota di Australia. Dimana Presiden Club Lakemba Muda FC, Bang AL memulai kiprah persepakbolaan di sana.
Setelah sukses membuat klub sepak bola di Lakemba Australia, kini beliau ingin mengmbangkan di tanah kelahirannya, yaitu Kuningan, Jawa Barat. Dari sinilah Lakemba Muda FC Kuningan lahir.
"Harapan Bang AL adalah lahirnya pemain-pemain muda sepak bola yang berkualitas. Dan menciptakan sebuah kompetisi sepak bola yang rapi dan teratur walaupun dalam sekala kecil di Kabupaten Kuningan yang mewadahi klub-klub sepak bola yang sudah ada, " kata pria yang juga merupakan ayah dari Bang AL ini.
Dikatakannya lagi, Presiden Lakemba Muda FC juga ingin menularkan semangat berbakti bagi kemajuan anak-anak muda di Kabupaten Kuningan kepada seluruh pihak pemangku kebijakan, selain itu juga beliau berkomitmen untuk sharing dan berbagi ilmu yang didapat selama menangani klub sepak bola di Australia.
"Dengan adanya Lakemba Muda FC ini anak-anak diharapkan bisa meninggalkan kebiasaan negatif dan beralih ke kegiatan positif, " ujarnya.
Senada dengan Managernya, Head Coach, Adit berpendapat bahwa tujuan didirikannya klub ini adalah menyelamatkan anak muda dari kegiatan negatif.
"Agar mereka berprestasi tetutama di bidang olahraga. Bahkan anak-anak Lakemba FC ini ada yang disupport untuk mendapat beasiswa dari prestasi olahraga mereka, " kata Adit.
Meski dirinya belum punya lisensi pelatih, namun Presiden Lakemba FC tetap mempercayakan pembinaan anak-anak kepadanya.
Bahkan Ia dijanjikan akan disekolahkan untuk bisa mendapat lisensi resmi kepelatihan oleh Sang Presiden.
Lakemba Muda FC Kuningan disponsori langsung oleh TAMKOT KITCHEN. Sehingga acara peresmian yang berlangsung meriah ini diadakan di Tamkot Kitchen lantai 3, ruang terbuka.
Sholah selaku perwakilan owner Tamkot Kitchen merasa bangga menjadi bagian besar Lakemba Muda FC.

"Bear harapan kami kedepannya Tamkot Kitchen menjadi markas tempat berkumpulnya club-club Sepak Bola yang ada di Kuningan. Tamkot Kitchen juga berkomitmen untuk memfasilitasi hal itu." tandasnya.
Kegiatan peresmian Club Lakemba Muda FC ditutup dengan hidangan hangat khas Tamkot Kitchen.
Untuk diketahui Lakemba Muda FC ini telah memiliki 40 pemain dari berbagai tingkatan usia mulai 14-19 tahun. Ke depan klub ini akan membuka juga untuk usia di bawah 14 tahun.
Lakemba Muda FC ini memiliki jadwal latihan 3 kali dalam sepekan, yakni setiap Hari Selasa, Kamis dan Sabtu. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.