Ads Top

Eko Oray Pemeran Mawardi Preman Pensiun Kagumi Potensi Wisata di Kuningan

Eko Oray pemeran Mawardi, Keponakannya Kang Pipit dalam Sinetron Preman Pensiun

KUNINGAN - Keindahan alam dan kesejukan udaranya, memang jadi satu nilai lebih untuk promosi pariwisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Setidaknya, hal itu dirasakan oleh Eko Oray, salah seorang aktor Sinetron Preman Pensiun yang memerankan Mawardi, saat berkunjung di Kabupaten Kuningan, akhir pekan ini. 

Ditemuinya usai mengikuti pertandingan sepakbola persahabatan dengan Tim Setda Kuningan di Lapangan sepak bola Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan, Ahad (03/10/2021), pria berkepala plontos ini mengaku senang berada di Kuningan. 


"Seru (berada di Kuningan), jalannya bersih-bersih, dan banyak tempat-tempat yang potensial untuk pariwisata gitu, " ujar Kang Mawar, panggilannya, dengan senyum khasnya. 

Ia bersama rombongan pada Sabtu malam datang ke Kuningan dan menginap di salah satu villa yang berada di Kawasan Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar. 

"Tempatnya enak, udaranya segar, dan ada tempat berendam air hangat juga,  enak pokoknya mah, " kata Eko. 

Berbicara pertandingan sepakbola yang diikutinya bersama rombongan personil  Preman Pensiun, Eko juga mengaku sangat senang. 

"Kita bisa bermain dengan Pak Wakil Bupati tadi, dan yang paling seru Pak Wabup tadi bikin gol, mantap, " sebutnya. 

Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda

Dalam pertandingan persahabatan ini sejumlah pemain Preman Pensiun FC nampak bermain santai dan diselingi guyonan-guyonan yang membuat penonton tak kuat menahan tawa. 

Kejadian kocak terlihat saat, salah seorang pemain Preman Pensiun tiba-tiba ke tribun penonton dan merebut mikropon yang dipegang pemandu pertandingan. 

"Ini mainnya yang kuning (Tim Tuan Rumah) serius pisan euy. Udah jangan bertanding mending kita jualan T-Shirt aja, " ujarnya dalam pengeras suara. 



Pertandingan persahabatan antara Tim Tuan Rumah yang disponsori oleh Warung Es Kelapa Hijau Bang Doel Desa Ancaran ini memang sengaja menghadirkan tim tamu dari rombongan pemain Preman Pensiun. 

Nampak Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda juga sangat menikmati pertandingan yang diikutinya bersama tim Setda Kuningan plus. 

"Sepakbola kan sudah jadi bagian dari hiburan masyarakat, mudah-mudahan ini bisa jadi pelepas dahaga kita setelah sekian lama tidak bisa melakukan aktifitas seperti ini karena adanya pandemi, " ungkap Edo, sapaannya. 

Dengan datangnya tim tamu dari para pemeran tokoh Sinetron Preman Pensiun, Ia mengucapkan terima kasih. Sebagai salah seorang pimpinan di Kabupaten Kuningan, Wabup menyebutkan harus bisa memberi contoh bahwa dengan berolahraga tubuh akan sehat. 


"Kan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga itu harus diberi contoh dulu dari kita. Makanya Saya selalu aktif ikut bersama warga disaat ada kesempatan untuk itu, " ujarnya. 

Terpantau dalam pertandingan antara Tim Setda Kuningan melawan Tim Preman Pensiun ini dimenangkan oleh Tim Setda Kuningan dengan Skor 2-0. Kedua gol itu langsung diborong Wabup Ridho Suganda. 

Wabup juga mengapresiasi usaha penjualan T-Shirt olahraga yang dibawa Tim Preman Pensiun dengan membelinya dan langsung dibagikan pada beberapa penonton di tribun kehormatan. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.