Graha Ahmad Bagja Diresmikan Menteri Desa PDTT, Yanuar: Terbuka untuk Umum, Asalkan Kegiatan Positif

Mendesah PDTT, Abdul Halim Iskandar, Resmikan Graha Ahmad Bagja, Kuningan

KUNINGAN - Sudah setahun lebih, sebuah bangunan yang berlokasi di Desa Pajawan Kidul, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan selalu ramai dengan kegiatan. Mulai dari diskusi para mahasiswa, kegiatan partai, pengajian, training dan motivasi wirausaha bahkan hingga musyawarah alim ulama. 

Gedung itu diberi nama Graha Ahmad Bagja oleh pemiliknya, Yanuar Prihatin, yang juga Anggota Fraksi PKB DPR RI dari Dapil Jabar X (Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar). 


Pada Jum'at (01/10/2021) kemarin, Graha Ahmad Bagja secara simbolis baru diresmikan penggunaannya. Tak tanggung-tanggung, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, langsung datang untuk meresmikan penggunaan gedung tersebut. 

Yanuar Prihatin, sebagai pemilik Graha Ahmad Bagja, mengungkapkan kepada media bahwa nama Ahmad Bagja sendiri diambil dari nama Sang Ayah. 

"Gedung ini merupakan tempat bersama (untuk umum), siapapun bisa menggunakannya untuk berkegiatan. Apakah untuk kumpul, rapat dan lainnya, asalkan yang bersifat positif. Kalau merakit bom atau transaksi narkoba jangan di sini, " kelakarnya saat berbincang dengan KR, Jum'at sore. 

Selama ini kegiatan di Graha Ahmad Bagja, imbuhnya, sudah banyak berjalan. Dari mulai kegiatan keorganisasian yang digelar mahasiswa, pemerintahan, majelis taklim hingga alim ulama, sering digelar di situ. 

Anggota DPR RI, Yanuar Prihatin

"Kita fungsikan gedung ini sebagai tempat silaturahim dan pengembangan kualitas SDM. Selain itu untuk syiar agama dan sebagai tempat musyawarah mencari solusi pada setiap permasalahan, " tandasnya. 

Di tempat yang sama, usai melakukan peresmian dengan penandatanganan prasasti, Mendes PDTT, Abdul Halim mengaku bangga bisa meresmikan Graha Ahmad Bagja ini. 

"Pak Ahmad Bagja ini adalah tokoh inspirator bagi Saya pribadi. Saya tidak pernah lupa pada Beliau, sejak saya di PMII, Beliau jadi tokoh nasional yang banyak berdedikasi, " ujar Mendes PDTT. 

Ditambahkan nya, tidak salah jika gedung tersebut dinamai Graha Ahmad Bagja, sebagai penghormatan atas dedikasi dan jasa-jasa Ahmad Bagja bagi bangsa dan negara ini. 

"Saya bersyukur hari ini ada di tengah-tengah keluarga besar Beliau dan diberi kesempatan untuk meresmikan gedung ini, " sebut Abdul Halim Iskandar. 

Terpantau bangunan Graha Ahmad Bagja ini terletak di jalan raya penghubung Desa Pajawan Kidul dan Desa Manggari, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan. 


Gedung dua lantai ini memiliki fasilitas ruangan berkapasitas hingga 50 tempat duduk. Selain itu, gedung ini telah memiliki fasilitas Air Conditioning, in focus projector plus layar besar, sound system dan yang lainnya. Sangat representatif untuk kegiatan musyawarah dan rapat-rapat dengan kapasitas peserta di bawah 50 orang. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.