Ads Top

HSN 2021, PC Pagar Nusa Kuningan Berkomitmen Jaga Bangsa, Jaga NU dan Jaga Ulama

Jajaran PC Pagar Nusa Kabupaten Kuningan

KUNINGAN - Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Kuningan menggelar agenda peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021, Ahad (24/10/2021). Agenda HSN PC Pagar Nusa Kuningan ini dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan.

Agenda dibuka Bupati Kuningan, Acep Purnama, dengan ucapan selamat kepada para santri atas peringatan HSN tahun ini.

Acep mengatakan peran para santri dalam perjuangan kemerdekaan RI sangat besar. Selain menjaga ulama, para santri juga berjuang melawan penjajah agar negeri ini bisa merdeka.

"Maka pada tanggal 22 Oktober 1945 tercetuslah Revolusi Jihad yang dikumandangkan para santri, dan ini jadi tonggak sejarah dicanagkannya Hari Santri Nasional, yang kita peringati saat ini," terang Acep.



Sementara, Ketua Panitia HSN PC Pagar Nusa Kabupaten Kuningan, Wibawa Gumbira, mengatakan peserta kegiatan HSN tersebut adalah utusan dari pondok pesantren yang tergabung dalam PC NU Pagar Nusa.

"Kebetulan sesuai tema HSN Tahun 2021 ini, yakni Santri Siaga Jiwa Raga, jadi para santri selain bisa mengaji dan mendalami ilmu agama, juga harus sehat raganya salah satunya dengan olahraga," ujarnya.

Untuk mewujudkan santri siaga raga, pihaknya melaksanakan kegiatan Festival Sepakbola Durian dalam peringatan HSN tahun 2021 ini.

Terpisah, Ketua Pengurus Wilayah Pagar Nusa Jawa Barat, Asep Saeful, menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi PC Pagar Nusa Kabupaten Kuningan yang telah menggelar peringatan HSN untuk wilayah Jabar yang dipusatkan di Kuningan tahun ini.

"Kita kebetulan roadshow setiap peringatan HSN di tiap PC Pagar Nusa kabupaten/kota se-Jawa Barat," sebutnya.

Dikatakannya, dengan peringatan HSN ini, para santri berkomitmen untuk menjaga NKRI, menjaga NU dan menjaga ulama.

Pihaknya mengajak para santri seluruh Indonesia untuk merapatkan barisan kembali ke khittah dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.