Ketua DPRD Bangga Atlit Kuningan Bisa Sumbang Emas di PON XX Papua, Ini Harapannya

Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy

KUNINGAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, mengaku bangga atas prestasi yang diraih para atlit Kontingen Jawa Barat, khususnya atlit dari Kabupaten Kuningan, yang berhasil menyumbangkan medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

"Kami atas nama pimpinan, anggota DPRD dan rakyat Kabupaten Kuningan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlit, khususnya yang berasal dari Kabupaten Kuningan atas raihan prestasi tersebut, " papar Zul, sapaannya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/10). 


Atas raihan medali emas yang didapatkan para atlit tersebut, tentu, kata Zul, telah mengangkat nama baik Kabupaten Kuningan di tingkat Nasional. 

"Meski berada di situasi sulit, akibat pandemi ini, ternyata para atlit tersebut tidak berhenti berprestasi. Ini patut jadi kebanggaan kita semua, " ungkapnya. 

Ia berharap juga, agar prestasi tersebut diikuti oleh para atlit lainnya yang belum bertanding (di PON) hingga hari ini. Untuk diketahui, sejumlah 17 atlit asal Kuningan dikabarkan ikut ambil bagian mewakili Kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua 2021.

"Kan masih ada beberapa atlit yang belum bertanding, mereka juga masih berpotensi untuk mendulang medali emas dalam beberapa cabang olahraga di sana, " sebutnya. 

Pihaknya memandang wajar jika ada bentuk apresiasi dan sejenis reward atas prestasi yang mereka capai jika mereka kembali nanti ke kampung halaman. 

"Mohon kepada Pemerintah Daerah bisa memperhatikan nasib para atlit ini. Jangan hanya saat mereka berprestasi disanjung, tapi saat prestasinya redup ditinggalkan, " kata Zul. 

Bentuk perhatian dari pemerintah ini, imbuhnya, juga akan semakin menambah motivasi bagi generasi penerus nanti untuk lebih semangat menjadi atlit yang profesional. 

Untuk diketahui hingga Senin (11/10), 3 Srikandi asal Kabupaten Kuningan dan yang bekerja di Kuningan mewakili Kontingen Jawa Barat berhasil menyumbangkan medali emas pada perhelatan olahraga nasional, PON XX Papua Tahun 2021.

Mereka adalah Tresna Puspita Gusti Ayu (Cabang Lontar Martil), Dewi Atya (Cabor Gulat) dan Susi Susanti (Cabang Angkat Berat). 

Tresna Puspita Gusti Ayu, berhasil menyumbangkan medali emas Lempar Martil sejauh 50,73 meter di GOR Mimika Sport Center, Rabu pekan lalu. 


Kemudian , Atlit Cabor Gulat kelas 56 kilogram, Dewi Atya juga menyumbangkan medali emas pada Ahad (10/10) kemarin. Dewi merupakan warga Kabupaten Cirebon yang bekerja sebagai guru di MTsN 1 Luragung, Kabupaten Kuningan.

Dan terakhir, Susi Susanti, atlit Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kuningan untuk kelas 56 kilogram, juga menyumbangkan medali emas pada pertandingan yang digelar di Auditorium Universitas Cendrawasih, Jayapura, Senin (11/10). (Nars) 


No comments

Powered by Blogger.