Ads Top

Mangprang! Atlet Pabersi Kuningan Penuhi Target 4 Medali Emas PON XX Papua

Fitria dan Asep, lengkapi koleksi emas pada PON XX Papua dari angkat berat

KUNINGAN - Empat Atlet binaan Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Kuningan yang mewakili kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua, akhirnya bisa mengukir prestasi seperti yang ditargetkan, yakni medali emas.
Keempat atlit tersebut adalah Susi Susanti (kelas 52 kilogram puteri), Maria Magdalena (kelas 84 kilogram puteri), Fitria Martiningsih (kelas 84 kilogram Puteri) dan Asep Nurdin (kelas 120 kilogram putera).
Baca juga:


Medali emas pertama dari cabang angkat berat ini diraih atlit Susi Susanti pada nomor deadlift dengan total angkatan 197,5 kilogram. Total angkatan Susi ini memecahkan rekor Asia yang sebelumnya diraih oleh Cina Taipei Chao Yin Jo dengan total angkatan 192,5 kg.
Kemudian medali emas kedua diraih lifter Maria Magdalena dengan total angkatan 657,5 kg, masing-masing 240 kg nomor squat, 180 kg bench press dan 237,5 kg dead lift.
Baca juga:


Magdalena juga ternyata memecahkan  rekor PON pada angkatan dead lift tersebut.
Kemudian pada Kamis (14/10), dua lifter lain asal Kabupaten Kuningan, Fitria dan Asep Nurdin ternyata juga berhasil menambah pundi medali emas dari cabor angkat berat ini.
"Alhamdulillah, akhirnya target empat medali emas angkat berat dari atlit Kabupaten  Kuningan yang mewakili Jabar tercapai. Hari ini dua atlit angkat berat Jabar asal Kabupaten Kuningan atas nama Fitria dan Asep Nurdin kembali meraih medali emas, " terang Wakil Ketua Pabersi Kuningan, Agus Mauludin kepada KR, Kamis (14/10) sore.
Pihaknya mengaku bersyukur karena 4 atlit ini bisa membuktikan prestasi yang telah ditargetkan.
"Seperti yang kemarin kami katakan, setelah Susi Susanti dan Magdalena, kami masih punya 2 lifter, yakni Fitria dan Asep yang berpeluang besar memperoleh emas. Dan hari ini terbukti sudah, " paparnya.
Atas raihan 2 emas lagi dari Cabor angkat berat ini, maka untuk atlit yang berasal dari Kabupaten Kuningan total telah menyumbangkan 7 medali emas hingga Kamis (14/10) ini.
Di cabang lain, Tresna Puspita (Lontar Martil dan Lempar Cakram), dan Ulfa Silviana (Atletik, Lari Estafet 4x100 meter putri) juga telah menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Jabar di PON XX Papua ini. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.