Ads Top

Muscab VIII PPP Kuningan, DPP Minta 7 Kursi di DPRD Kuningan Bisa Terwujud

Pembukaan Muscab DPC PPP Kuningan

KUNINGAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kuningan menggelar Musyawarah Cabang ke-VIII di Hotel Horison Tirta Sanitasi, Jalan Raya Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Ahad (17/10/2021). Agenda tersebut dihadiri Wakil DPP PPP bidang Pemenangan Daerah Pemilihan, Komarudin Taher. 


Komarudin Taher didampingi Anggota DPR RU Fraksi PPP, Asep Maoshul Affandi, secara langsung membuka agenda Muscab dengan pemukulan gong. Pembukaan disaksikan Bupati Kuningan, Acep Purnama, Wabup M Ridho Suganda, jajaran Forkopimda, Sekjen DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat, pimpinan organisasi politik dan pimpinan partai se-Kuningan. 

Dalam sambutannya, Komarudin memberikan semangat kepada seluruh kader Partai berlambang Ka'bah tersebut agar pada Pemilihan Umum 2024 mendatang bisa meraih suara sebesar-besarnya. 

Pihaknya juga merasa yakin target 7 kursi di lembaga legislatif Kabupaten Kuningan bisa terwujud di Pemilu 2024 nanti. 

"Tentunya jika semua pengurus dan kader PPP bisa kompak. Tujuh kursi itu bukan sekedar mimpi, tapi tujuh kursi itu sudah menjadi ruang gerak dan pemikiran PPP.  Ada tanggungjawab ideologis dari PPP lahir, karna partai ini lahir dari ormas yang telah mendirikan bangsa ini,"  kata Komarudin. 

Sebagai perwakilan DPP, Komarudin mengakui bahwa dalam satu organisasi pasti ada dinamika. Namun Ia meminta agar jika pun ada dinamika di daerah, semua kadernya harus paham terhadap aturan yang berlaku. 

"Dinamika itu harus ada, namun harus pada koridornya. Dinamika itu harus mampu menciptakan kondisi kondusif , " katanya. 

Pihaknya juga yakin para kader PPP di daerah sudah banyak yang memiliki integritas dan kualitas besar untuk  memperjuangkan umat. 

Ditambahkan nya, tantangan besar baginya adalah sejak lahir PPP menyatakan diri partai yang berazaskan islam,  maka dari itu setiap pergerakan harus disandarkan kepada nilai islam. "Jika ada kader yang tidak mengindahkan dari nilai - nilai itu maka DPP dan DPW berhak untuk mengambil alih," imbuhnya. 


Terpisah, OC Kegiatan Muscab VIII PPP Kuningan, Masuri, mengucapkan syukur bahwa Muscab bisa terlaksana dengan lancar. 

"Alhamdulillah sudah terpilih 7 orang formatur, mereka adalah 4 dari unsur PAC, 1 DPC, 1 DPW dan 1 DPP, " ungkapnya. 

Kemudian, kata Masuri, ketujuh formatur ini, maksimal dalam 20 hari, harus selesai menyusun usulan daftar kepengurusan DPC PPP Kuningan untuk diusulkan ke DPW dan DPP. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.