Ads Top

Pandemi Belum Usai, PD Satria - Gerindra Jawa Barat Ajak Warga Disiplin Prokes

Pengurus Satria Gerindra se Jawa Barat membagikan masker gratis untuk mengingatkan disiplin prokes kepada warga (foto: Ist) 

KUNINGAN - Pengurus Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Partai Gerindra Jawa Barat, mengajak warga Jabar untuk tetap disilpin menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Satria Jabar menilai pandemi ini belum usai dan masyarakat harus tetap menghindari agar tidak terpapar Covid-19. 


Salah satu upaya ikhtiar menghindari penyebaran Covid-19 adalah dengan disiplin mengenakan masker pelindung hidung dan mulut. 

Ketua PD Satria Jabar, Muhammad Lewi, kepada awak media, Jum'at (29/10) menjelaskan bahwa sejak awal pandemi Covid -19 terjadi, pemerintah sudah menetapkan aturan yang mewajibkan masyarakat untuk memakai masker.

Berbagai riset, katanya, telah membuktikan bahwa dengan memakai masker sangat efektif untuk mencegah penularan Covid-19. Sebab, penyebaran utama penyakit akibat virus Corona tersebut terjadi lewat tetesan droplet.

"Dengan memakai masker, maka tetesan droplet tersebut akan terhalang dan tidak menimbulkan penyebaran penyakit, " sebutnya. 

Muhammad Lewi mengatakan mereka yang telah mendapatkan vaksin lengkap Covid-19 pun juga dianjurkan memakai masker. Sebab, orang yang sudah mendapatkan vaksin masih bisa menyebarkan virus.

"Menyikapi hal tersebut,  juga dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, kami Pimpinan Daerah Satuan Relawan Indonesia Raya Provinsi Jawa Barat mengadakan giat berbagi masker gratis," terangnya. 

Terpisah, Ketua PC Satria Gerindra Kabupaten Kuningan, Deki Zainal Mutaqin, mengaku sejalan dengan PD Jawa Barat. 


Menurutnya, meski kondisi penyebaran Covid-19 saat ini melandai namun untuk pencegahan perlu terus diingatkan kepada masyarakat tentang disiplin prokes ini. 

"Anggota PC Satria Kuningan juga ikut kegiatan pembagian masker di Jabar krmarin. Ini sekaligus untuk mengingatkan masyarakat umum agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan karena pandemi Covid 19 belum selesai," pungkas politisi Gerindra Dapil V Kuningan ini.(Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.