Pohon Angsana Tumbang di Jalur Kuningan-Cirebon, Lalu Lintas Macet Ratusan Meter

Pohon Angsana, Halangi Jalur Lalu Lintas Kuningan-Cirebon, Senin (11/10) 

KUNINGAN - Lalu lintas di jalan provinsi penghubung Kabupaten Kuningan dan Cirebon, Senin (11/10/2021), mengalami kemacetan panjang. Pasalnya sebuah pohon jenis Angsana tiba-tiba tumbang melintang, menghalangi jalur padat kendaraan tersebut, sekira pukul 10:45 WIB. 

Otomatis, material pohon yang melintang tersebut membuat kemacetan yang mengular di dua arah sejauh ratusan meter. 


"Iya ada pohon tumbang, kayaknya jenis Angsana, setinggi 15 meteran. Lokasinya di depan Masjid Jami Desa Jalaksana (Alun-alun Jalaksana), " sebut Andi, warga Japara, kepada KR, Senin pagi. 

Andi yang hendak pergi ke arah Kuningan kota ini pun terpaksa menunggu adanya petugas yang mengevakuasi batang pohon tersebut dari badan jalan. 

"Saya nunggu aja, karena untuk kendaraan jenis roda empat, total tidak bisa melintas, " imbuhnya. 

Andi mengatakan, pohon tersebut tumbang melintang di jalan Raya Jalaksana dan sempat menimpa satu unit kendaraan pick up. Namun dikabarkan tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut. 

Terpisah, Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, M Khadafi Mufti, saat dihubungi KR melalui seluler, membenarkan terjadinya pohon tumbang tersebut. 

"Sedang dalam penanganan. 3 anggota Damkar dan 1 Randis tadi berangkat ke lokasi, " ujarnya. 


Dari video yang beredar di media sosial, nampak petugas gabungan dari BPBD, Damkar, aparat desa, juga masyarakat setempat, bahu-membahu menyingkirkan material pohon yang melintang di badan jalan  tersebut. 

Sementara, kendaraan roda 4 nampak masih tersendat di jalur tersebut pada dua arah. Namun untuk sepeda motor, masih bisa melintas dengan melewati jalan alternatif, gang (jalan dusun) yang ada di sekitar lokasi. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.