Ads Top

Pulang Kampung, Atlet PON XX Papua Asal Kuningan Akan Diarak dari Tugu Ikan Sampora

Atlet Lari Estafet Asal Kuningan (kanan) saat menyumbangkan medali emas di PON XX Papua

KUNINGAN - Usai mengharumkan nama daerah asal di PON XX Papua, 17 atlet asal Kabupaten Kuningan direncanakan akan  pulang ke kampung halaman pada Senin (18/10/2021). Kepulangan mereka akan disambut meriah dalam bentuk arak-arakan kendaraan dari Tugu Ikan Sampora (perbatasan Kuningan-Cirebon) hingga Pendopo Pemkab Kuningan. 

Hal itu diungkapkan Bupati Kuningan, H Acep Purnama, saat dimintai keterangan seputar rencana penyambutan kepulangan para atlet tersebut ke Kuningan. 


"Iya kita sudah rencanakan akan ada penyambutan nanti. Mereka kan istirahat dulu di Bandung Hari Ahad, dan pulang ke Kuningan Hari Seninnya, " ujar Bupati. 

Acep menambahkan, penyambutan akan dimulai dari Tugu Ikan Sampora, para atlet akan di-over mobil untuk diarak ke Pendopo. 

"Kalau dari Bandungnya kan ada official yang mendampingi mereka selama di Papua hingga pulang ke Bandung. Nanti kita adakan penyambutan juga di Pendopo, " terang Acep. 

Ketika ditanya apakah akan ada bonus dari Pemkab Kuningan kepada para atlet peraih medali di PON XX Papua, Acep hanya mengatakan pihaknya akan mempersiapkan bonus tersebut. 

Sebelumnya diberitakan, ada 10 atlet asal Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang berhasil menyumbangkan medali untuk Kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua. 


Mereka adalah Tresna Puspita Gusti Ayu penyumbang medali emas di cabang Atletik Nomor Lontar Martil Puteri dan Lempar Cakram Puteri, Ulfa Silviana (Cabang Atletik Nomor Lari Estafet 4 x 100m (beregu) Puteri), Eki Febri Ekawati (Atletik nomor Tolak Peluru Puteri), Umar Wira (Atletik nomor Lari Estafet 4 x 400m (beregu) Putera), Susi Susanti (Angkat Berat Kelas 52Kg Puteri), Maria Magdalena (Angkat Berat Kelas 84Kg Puteri), Fitria Martiningsih (Angkat Berat kelas +84Kg Puteri) dan Asep Nurdin (Angkat Berat kelas +120Kg Putera). 

Kemudian untuk peraih medali perak ada 3 atlet, yakni Ika Puspa Dewi (Atletik No. Lompat Tinggi Puteri), Walmer Pasiale (Tinju kelas 56-60Kg Putera) dan Ulfa Silviana di cabang Atletik nomor Lari Estafet 4 x 400m (beregu) Puteri. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.