Ads Top

Sasar Milenial, PKB Gencarkan Sosialisasi Lewat Dunia Maya

Wakil Ketua DPC PKB Kuningan, Anton Octavianto

KUNINGAN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggencarkan sosialisasi melalui media internet alias dunia maya. Hal itu disebutkan Ketua Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPC PKB Kuningan, Anton Octavianto, usai mengikuti Bimbingan Teknis terkait Media Center Squad di Bandung, Jawa Barat, pekan lalu. 

"Iya menghadapi perhelatan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang, PKB memang sangat serius melakukan persiapan sejak dini. Agar cita-cita PKB untuk jadi pemenang bisa terwujud, " tandas Anton, saat berbincang dengan kuninganreligi.com di Warung Kopi Manis Kuningan, Rabu (27/20). 


Persiapan yang dilakukan PKB, imbuhnya, dilakukan secara terstruktur mulai tingkat DPP hingga DPRt (ranting). 

"Berbagai langkah pun telah dilakukan  seperti pembentukan Lembaga Pemenangan Pemilu, Lembaga Saksi dan terakhir adalah pembentukan Media Center Squad (MCS), " kata Anton. 

PKB, imbuhnya, memiliki pronsip harga mati jadi pemenang dalam Pemilu dan Pilkada 2024 nanti. 

Setelah ikut Bimtek MCS di DPW PKB Jabar, Anton mendapat gambaran bahwa melihat perkembangan dunia informasi dan teknologi, saat ini media internet lebih banyak diakses daripada media luring. 

"Sasaran kita terus terang saja adalah pemilih pemula yang saat ini mendominasi dunia maya khususnya di media sosial. Maka kita juga gencarkan publikasi di berbagai aplikasi media sosial, " terangnya. 

Dengan menyasar kaum milenial, dikatakan pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PKB Kuningan ini, bukan berarti mengesampingkan peran para sesepuh PKB. 

"Sebab, tanpa sesepuh, PKB juga tidak akan besar seperti sekarang. Kalau tidak ada kaum millenial berarti tidak ada penerus di PKB. Jadi bagi kami kaum millenial maupun sesepuh berjalan beriringan untuk memperjuangkan PKB," paparnya. 

Selain itu, internal PKB mulai dari pusat hingga daerah juga telah mempersiapkan  masing-masing ketua partai di tiap tingkatan untuk jadi pemimpin negeri ini. 

"Iya, untuk di tingkat pusat, PKB sudah bulat mendorong Gus Ami (Abdul Muhaimin Iskandar) untuk menjadi Presiden 2024. Sementara di Jabar, kita punya Kang Syaiful Huda agar jadi Gubernur di Pilkada Jabar nanti, " jelasnya lagi. 


Sementara, untuk di tingkat daerah Kabupaten Kuningan, Pilkada 2024 nanti, DPC PKB Kuningan telah sepakat mendorong H Ujang Kosasih agar jadi Bupati Kuningan. 

"Agar semua cita-cita ini terwujud, maka mutlak kita harus merebut banyak kursi untuk bisa mengusung para kandidat tersebut. Untuk Kuningan sendiri, kita targetkan 11 kursi di DPRD agar bisa mengusung Cabup/Cawabup di Pilkada 2024," kata Anton lagi. 

Terkait elektabilitas Ujang Kosasih, Anton menyebutkan bahwa dari semua kegiatan sosial dan kepartaian yang digelar DPC PKB Kuningan di tengah masyarakat, sudah terlihat respon positif dari masyarakat terhadap PKB, khususnya terhadap Ujang Kosasih. 

"Ya PKB kan mengusung politik kehadiran bukan politik lima tahunan. Kita selalu hadir dalam setiap kesempatan untuk berada di tengah-tengah masyarakat, " tandas Anton. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.