Satu Atlit Pituin Kuningan Sumbangkan Emas di PON XX Papua, Ini Kata Bupati


KUNINGAN - Prestasi yang ditorehkan atlit putri pituin Kabupaten Kuningan, Tresna Puspita Gusti Ayu, dalam PON XX Papua, diapresiasi Bupati Kuningan, Acep Purnama yang langsung hadir di venue GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, pada Rabu (06/10/2021). 

Acep berangkat ke Papua selain untuk memberikan support pada para atlit asal Kuningan, Ia juga hadir di sana sebagai manager Kontingen Provinsi Jabar Cabang Atletik. 


Mengalungkan langsung medali emas kepada Tresna Puspita, saat atlit asal Desa Kaliaren Kecamatan Cilimus ini menorehkan prestasi dengan capaian lempar martil sejauh 50,73 meter, bagi Bupati Acep adalah momen yang membanggakan. 

Pihaknya mengaku bangga ada putra-putri daerah yang ikut mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di ajang olahraga nasional itu. 

"Mereka itu kan putra-putri pituin Kuningan, Alhamdulillah bisa berkontribusi bagi Jawa Barat dalam PON XX Papua ini, " jelas Bupati Acep. 

Pihaknya atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi dan memberikan motivasi moral kepada para atlit asal Kabupaten Kuningan yang ikut berlaga di PON XX Papua, mewakili Jawa Barat. 

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih salah satu atlit asal Kabupaten Kuningan yang berhasil menyumbangkan medali emas, Bupati mengaku telah memberikan dukungan "uang kadeudeuh" dengan jumlah yang tidak disebutkan. 

"Dari Pemprov Jabar juga saya dengar ada (menjanjikan akan memberikan uang kadeudeuh). Kita juga sebagai manager sudah ngasih tadi, " ucapnya. 

Terkait dorongan karier pekerjaan bagi para atlit yang berprestasi ini, Bupati mendoakan mereka bisa memiliki karier pekerjaan yang diharapkan. 

"Ada dari mereka yang daftar di PPPK, kita harap mereka bisa lolos dalam seleksi, dan bisa bergabung di pemerintahan Kabupaten Kuningan," kata Acep. 

Sebelumnya, diberitakan, atlit putri kebanggaan Kabupaten Kuningan, Tresna Puspita Gusti Ayu, berhasil menyumbangkan medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, pada Rabu (06/10/2021). 

Tresna Puspita ini merupakan 1 dari 16 atlit asal Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang ikut berlaga mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang kompetisi olahraga nasional tersebut. 

Meski dikabarkan belum lama ini mengalami cedera, Tresna Puspita ternyata masih bisa memperlihatkan kemampuannya dalam Lempar Martil sejauh 50,73 meter. 

Bupati Kuningan, Acep Purnama, yang hadir di GOR Mimika, Papua, guna memberikan support bagi para atlit kebanggaan Kuningan dalam ajang PON XX, secara langsung mengalungkan medali emas kepada Tresna Puspita. 


Dalam unggahan akun media sosial Instagram atas nama @aceppurnama.official, Bupati Acep terlihat sangat bangga bisa hadir langsung di venue tersebut. 

"Jabar di posisi 1 pon XX Papua dan Kuningan sudah menyumbangkan emas. Alhamdulillah scra langsung mengalungkan medali emas untuk Tresna Puspita Gusti Ayu asal Kaliaren Cilimus, cabor lempar martil. Gaskeunlah #Jabarjuara.., " tulis Bupati Acep dalam unggahan tanggal 07 Oktober ini. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.