Tresna Puspita Raih Emas Cabang Lempar Martil PON XX Papua, Bupati Kuningan Langsung Kalungkan Medali

Bupati Kuningan, Acep Purnama bersama Atlit Lempar Martil, Tresna Puspita peraih medali emas PON XX Papua

KUNINGAN - Satu atlit putri kebanggaan Kabupaten Kuningan, Tresna Puspita Gusti Ayu, berhasil menyumbangkan medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, pada Rabu (06/10/2021). 

Tresna Puspita ini merupakan 1 dari 16 atlit asal Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang ikut berlaga mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang kompetisi olahraga nasional tersebut. 


Meski dikabarkan belum lama ini mengalami cedera, Tresna Puspita ternyata masih bisa memperlihatkan kemampuannya dalam Lempar Martil sejauh 50,73 meter. 

Bupati Kuningan, Acep Purnama, yang hadir di GOR Mimika, Papua, guna memberikan support bagi para atlit kebanggaan Kuningan dalam ajang PON XX, secara langsung mengalungkan medali emas kepada Tresna Puspita. 

Dalam unggahan akun media sosial Instagram atas nama @aceppurnama.official, Bupati Acep terlihat sangat bangga bisa hadir langsung di venue tersebut. 

"Jabar di posisi 1 pon XX Papua dan Kuningan sdah menyumbangkan

emas. Alhamdulillah scra langsung mengalungkan medali emas untuk Tresna Puspita Gusti Ayu asal Kaliaren Cilimus, cabor lempar martil. Gaskeunlah #Jabarjuara.., " tulis Bupati Acep dalam unggahan tanggal 07 Oktober ini. 

Unggahan akun @aceppurnama.official ini langsung diserbu ratusan jempol dari netizen. 

Bahkan akun Instagram Tresna Puspita juga memberikan komentar balasan di unggahan itu. 

"Mohon ijin Hatur nuhun bapak atas doa dan dukunganya sudah meluangkan waktu untuk hadir di PONXX PAPUA, " tulis akun atas nama @puspitatresnadjaelani.

Untuk diketahui hingga Kamis (07/10/2021) pagi ini, Kontingen Provinsi Jawa Barat berhasil memosisikan diri di urutan pertama dalam perolehan medali PON XX Papua dengan 149 medali. 


Kontingen Jabar mengungguli DKI Jakarta dengan 50 emas 45 perak dan 54 perunggu. 

Sementara di bawahnya DKI Jakarta mengumpulkan 134 medali dengan rincian 47 emas, 40 perak dan 47 perunggu. 

Kemudian secara berurutay di posisi ketiga hingga kesepuluh ditempati Papua, Jatim, Jateng, Bali, Riau, Sumut, Kaltim dan Lampung. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.